Data Penjualan Ritel Australia Memaksa AUDUSD Pangkas Kenaikan

Data penjualan ritel Australia memaksa AUDUSD turun dari kisaran level 0.7180 sepanjang awal perdagangan Jumat. Data ritel tersebut menunjukkan hasil yang lebih baik dari perkiraan, sehingga memaksakan AUDUSD turun dari level tertinggi hari ini ke sekitar level 0.716.

Penjualan ritel Australia berada di angka -4.0% di September, meruntuhkan perkiraan di angka -4.2%. Namun demikian, data di September membalikkan kenaikkan 3,2% yang dilaporkan pada bulan sebelumnya.

AUDUSD saat ini berada di sekitar level 0.7164. Pada grafik H1, indicator RSI menuju angka 30 dengan tren bearish. AUDUSD berpeluang ke level support terdekatnya di level 0.7154 dengan level support selanjutnya di 0.7116 yang merupakan level support kuat.

Namun pergerakan rebound masih dapat terjadi. Jika momentum cukup kuat, AUDUSD berpeluang ke level resistance terdekat di 0.7170 dan 0.7190 yang merupakan resistance kuat AUDUSD, jika mampu berbalik arah dan melewati level tertinggi hari ini.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden serukan negara-negara bagian prioritaskan vaksin bagi para guru

Presiden Joe Biden, pada Selasa (2/3) menyerukan agar negara-negara bagian di Amerika Serikat memprioritaskan vaksinasi COVID-19 terhadap para guru untuk memastikan agar anak-anak dapat...

Perusahaan Merck Bersedia Bantu Produksi Vaksin Johnson & Johnson

Raksasa perusahaan farmasi AS, Merck bersedia membantu pesaingnya Johnson & Johnson dalam pembuatan vaksin virus corona agar dapat mempercepat produksi jutaan vaksin baru dengan...

Fundamental Masih Optimis, Emas Kok Malah Bearish

JAVAFX - Emas telah kehilangan hampir $ 100 dalam sepekan terakhir karena harga jatuh ke $ 1.720, dan mencapai posisi terendah baru delapan bulan....

Biden Cabut Larangan Terkait Green Card yang Diberlakukan Trump

Presiden Amerika Joe Biden pada Rabu (24/2) mencabut maklumat pendahulunya yang memblokir banyak pemohon green card atau kartu penduduk tetap untuk memasuki Amerika Serikat. Mantan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502