Departemen Kehakiman Usulkan Sunting Dokumen Perintah Penggeledahan di Kediaman Trump

Departemen Kehakiman Amerika Serikat, pada Kamis (25/8), mengusulkan untuk menyunting dokumen tertulis yang menjadi pegangan agen-agen Biro Penyidik Federal (FBI) untuk mendapatkan dokumen perintah penggeledahan di kediaman pribadi mantan Presiden Donald Trump di Florida.

Penggeledahan tersebut merupakan bagian dari penyelidikan penanganan dokumen rahasia pemerintah yang dilakukan Trump.

Dokumen tertulis yang disegel – yang menjadi dasar pembenaran hukum untuk melakukan penggeledahan yang dinilai kontroversial dan belum pernah terjadi terhadap properti seorang mantan presiden – sedang dicari oleh sejumlah organisasi media dan kelompok-kelompok lain di Amerika Serikat.

Namun jaksa federal menentang untuk mempublikasikan dokumen tersebut, dengan mengatakan dokumen itu berisi rincian penting tentang penyelidikan yang sedang berlangsung, termasuk informasi tentang teknik investigasi yang dilakukan pemerintah dan saksi-saksi yang dipanggil oleh FBI.

Juru bicara Departemen Kehakiman Anthony Coley mengatakan proposal yang diajukan Departemen Kehakiman itu diserahkan secara tertutup sebagai tanggapan atas perintah pengadilan 22 Agustus lalu yang mengarahkan jaksa untuk menyunting dokumen tertulis tersebut.

Coley, dalam sebuah pernyataan singkat mengatakan, “Departemen Kehakiman dengan hormat menolak mengomentari lebih lanjut sementara pengadilan mempertimbangkan masalah ini.” Masih belum jelas apakah Hakim Bruce Reinhart, yang mengeluarkan perintah pengadilan itu, pada akhirnya akan memutuskan untuk membuka dokumen tersebut kepada publik.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.