Dewan AS Putuskan Prosedur Khasus Pemakzulan Donald Trump

JAVAFX – Dewan Perwakilan AS akan menggelar pemungutan suara Kamis mendatang untuk memutuskan resolusi guna memformalkan upaya penyelidikan pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Resolusi tersebut akan menjadi langkah pertama yang akan diambil oleh Dewan Perwakilan AS dalam menangani pemakzulan Trump. Pada sesi sebelumnya, dewan tidak memilih untuk secara resmi mengesahkan resolusi penyelidikan pemakzulan Trump diawal bulan ini.

Ketua Dewan Perwakilan AS Nancy Pelosi dalam suratnya mengatakan secara hukum sebenarnya resolusi tidak diperlukan, akan tetapi langkah tersebut perlu dilakukan DPR demi mencegah pemerintahan Trump menyembunyikan dokumen yang diperlukan untuk penyelidikan. Langkah tersebut juga diperlukan untuk mencegah pemerintahan Trump menghalangi saksi, mengabaikan panggilan pengadilan, atau terus menghalangi DPR.

“Dalam minggu ini, kami akan membawa resolusi ke Floor yang menegaskan penyelidikan yang sedang berlangsung, yang ada saat ini sedang dilakukan oleh komite kami sebagai bagian dari penyelidikan pemakzulan ini, termasuk semua permintaan dokumen, panggilan pengadilan untuk catatan, kesaksian dan investigasi lainnya untuk langkah-langkah yang sebelumnya diambil atau akan diambil sebagai bagian dari penyelidikan itu sendiri,” ungkap Pelosi.

Pelosi juga menambahkan bahwa dalam resolusi tersebut membutuhkan prosedur untuk mendengar pendapat terbuka, mengesahkan pelepasan transkrip deposisi dan menguraikan bagaimana Komite Intelijen dapat mentransfer bukti ke Komite Kehakiman, menjadi panel yang akan mengambil artikel-artikel potensial pemakzulan.

Situs web Komite Aturan mengatakan resolusi itu bisa mengarahkan komite tertentu untuk melanjutkan penyelidikan sebagai bagian dari penyelidikan Dewan Perwakilan. Langkah tersebut dilakukan sebagai cara untuk mengetahui apakah ada cukup alasan bagi Dewan Perwakilan Rakyat untuk menggunakan kekuatan konstitusionalnya guna memakzulkan Donald John Trump.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

DPR AS Resmi Makzulkan Presiden Trump

DPR AS pada hari Rabu (13/1) dengan suara 232-197 resmi memakzulkan Presiden Donald Trump dan menjadikannya presiden AS pertama yang dimakzulkan dua kali. Trump dimakzulkan...

China dukung Indonesia jadi pusat produksi vaksin regional

Pemerintah China mendukung Indonesia menjadi pusat produksi vaksin regional sehingga kedua negara bisa berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan umat manusia. "Saya telah memperhatikan laporan tersebut (siaran...

Harga Minyak Melonjak, Tertinggi 11 Bulan Ini

JAVFX - Harga minyak mencapai level tertinggi dalam 11 bulan tepat di bawah $ 57 per barel pada perdagangan di hari Selasa (12/01/2021), didukung...

Presiden Turki Erdogan disuntik vaksin COVID-19 Sinovac

Presiden Turki Tayyip Erdogan menerima vaksin COVID-19 di depan kamera TV pada hari Kamis (14/1), sebuah langkah yang menurut juru bicara Partai AK-nya bertujuan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502