Dikejar tentara Israel, bocah Palestina meninggal

Seorang bocah Palestina berusia 7 tahun meninggal karena gagal jantung saat dikejar tentara Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat pada Kamis (29/9), ungkap sang ayah.

Laporan itu dibantah oleh pihak militer, sementara pemerintah AS menyuarakan kesedihan atas insiden tersebut dan meminta penyelidikan.

Bocah bernama Rayyan Suleiman itu dan siswa-siswa lainnya keluar dari sekolah mereka di desa Tuqu, ketika pasukan melakukan pengejaran.

Ia “meninggal di lokasi kejadian karena ketakutan”, kata ayahnya, Yasser, dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Petugas medis yang memeriksa tubuhnya mengatakan kepada Reuters bahwa tidak ada tanda-tanda trauma fisik dan kematiannya terlihat sama dengan gagal jantung.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengecam insiden tersebut sebagai “kejahatan kasar” Israel.

Juru bicara militer Israel mengatakan pada saat itu pasukan mereka sedang mencari warga Palestina yang diduga kabur ke desa tersebut usai melempar batu ke para pengendara motor.

“Penyelidikan awal tidak menunjukkan adanya hubungan antara pencarian yang dilakukan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di area tersebut dan kematian tragis si anak,” kata jubir.

Warga Palestina mengaku tidak ada pelemparan batu pada saat itu.

Jubir militer lalu menambahkan bahwa “penjelasan lebih lanjut soal insiden itu masih ditinjau.” Wakil juru bicara Departemen Luar Negeri AS di Washington, Vedant Patel, mengatakan, “AS sangat sedih setelah mengetahui kabar kematian seorang anak Palestina yang tak bersalah.” “Kami mendukung penyelidikan langsung dan komprehensif atas kematian anak tersebut,” di samping penyelidikan militer Israel, katanya menambahkan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.