Distribusi Vaksin Covid-19 Bisa Tunda Kiriman Belanja Natal Online

Pengiriman hadiah Natal yang dibeli secara daring dari toko-toko pengecer besar, bisa tertunda karena sesuatu yang jauh lebih penting, yaitu vaksin Covid-19.

Perusahaan farmasi, termasuk Pfizer dan Moderna, paling cepat pertengahan Desember bisa mulai mengirimkan vaksinnya ke petugas perawatan kesehatan di Amerika Serikat dan penghuni panti wreda.

FedEx dan United Parcel Service (UPS) bisa menyediakan ruang bagi pengiriman itu di pesawat kargo dengan menyisihkan paket dari Amazon.com, Walmart, Target, dan toko pengecer lainnya.

“FedEx mengutamakan vaksin,” kata juru bicara perusahaan Bonny Harrison kepada kantor berita Reuters.

Harrison mengatakan meskipun vaksin dapat menggantikan sebagian pengiriman udara FedEx Express, tetapi tidak akan mempengaruhi jaringan FedEx Ground terpisah yang bergantung pada truk dan mengirimkan sebagian besar bingkisan Natal perusahaan.

UPS, tanpa merinci menyatakan siap untuk mengirim baik kado Natal dan vaksin.

UPS dan FedEx adalah penyedia angkutan ke proyek vaksin Operation Warp Speed pemerintah federal.

Kargo tambahan bisa bermasalah bagi pengecer yang sudah khawatir tentang “shipageddon” atau insiden buruk pada akhir tahun di Amerika, di mana permintaan puncak pada musim liburan serta lonjakan pesanan online mulai dari makanan hingga mebel berisiko membuat kewalahan jasa pengiriman barang.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pfizer kurangi jatah pengiriman vaksin COVID-19 ke beberapa anggota EU

Pfizer Inc, perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, mengurangi kuota vaksin COVID-19 yang akan dikirimkan minggu ini ke beberapa negara anggota Uni Eropa (EU), kata...

Pasar Kehilangan Daya Genjotnya Akibat Data Ekonomi yang Tidak Memuaskan

JAVAFX - Sejumlah data ekonomi yang dirilis pada pekan lalu, tidak banyak menyenangkan pelaku pasar. Alhasil, pasar kehilangan daya genjotnya untuk melakukan kenaikan lebih...

Harga minyak bervariasi setelah stok AS meningkat, Brent naik tipis

Harga minyak sedikit bervariasi pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah data industri menunjukkan peningkatan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS, menghidupkan...

Biden akan Teken Keppres Soal Keamanan Pangan dan Keuangan

Presiden Joe Biden diperkirakan akan menandatangani sedikitnya dua perintah eksekutif pada hari Jumat, yang dimaksudkan untuk memberikan keamanan pangan dan makanan bagi keluarga-keluarga yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502