Dolar Berusaha Pulih Dan Menahan Emas Di $1950

JAVAFX – Perdagangan pada hari Rabu (29/07/2020) berlangsung agak tenang, meski berpotensi akan gonjang-ganjing dalam periode selanjutnya. Sejumlah riak mengemuka setelah aksi jual dolar secara besar-besaran dan lonjakan harga emas sejak awal pekan ini. Dorongan naik bersumber dari melonjaknya ketegangan AS – China menjelang keputusan Federal Reserve. Sementara jumlah kasus corona di AS masih tinggi sehingga membuat negosiasi stimulus fiskal bergerak lambat, meski ada harapan akan ditemukannya vaksin.

Harga emas stabil di sekitar $ 1.950, di tengah-tengah antara tinggi baru pada $1.980 dan puncak 2011 sekitar $ 1.921.50. Bank of American memperkirakan $ 3.000 dalam waktu 18 bulan. JP Morgan yakin emas masih akan bullish dalam jangka pendek. Goldman Sachs melihat logam mulia naik ke $ 2.300.

Dolar AS menjilati luka-lukanya setelah aksi jual awal pekan ini dan saham merayap lebih rendah karena spekulasi di sekitar keputusan Federal Reserve meningkat. Bank sentral paling kuat di dunia akan membiarkan kebijakannya tidak berubah setelah stimulus moneter besar-besaran di awal tahun dan karena telah mengisyaratkan tidak ada kenaikan suku bunga setidaknya sampai 2022.

Jerome Powell, kemungkinan akan ditanya tentang perpanjangan program pinjaman baru-baru ini, potensi untuk mengendalikan kurva hasil, dan bagaimana anggota parlemen dapat memainkan peran mereka. Kekhawatiran tentang tanda-tanda mengkhawatirkan terkait dengan ekonomi AS dapat semakin membebani greenback.

Senat Republik tidak dapat sepenuhnya menyetujui rencana yang disajikan awal pekan ini oleh hari-hari pesta mereka sendiri sebelum berakhirnya tunjangan pengangguran federal. Program ini termasuk memotong dukungan ini dengan sepertiga, sementara Demokrat hanya memilih potongan kecil. Kedua belah pihak juga berselisih tentang masalah pertanggungjawaban, saling menyalahkan, dan mengakui pembicaraan hanya pada awalnya.

Tanpa bantuan tambahan, ekonomi terbesar dunia bisa menderita, karena pengeluaran pribadi akan turun. Indeks Keyakinan Konsumen Conference Board turun tajam menjadi 92,6 poin pada Juli. Penjualan Rumah Tertunda untuk Juni dijadwalkan keluar pada hari itu.

Kasus coronavirus AS telah menstabilkan sekitar 60.000 per hari sementara rata-rata kematian selama tujuh hari terus meningkat, mencapai 1.100. Presiden Donald Trump telah mengulangi optimismenya bahwa vaksin akan segera hadir, menambah harapan yang diungkapkan oleh ahli epidemiologi terkenal Anthony Fauci. Beberapa uji coba Fase 3 sedang berlangsung, dengan harapan untuk menyelesaikannya di akhir musim gugur. Rusia dilaporkan akan menyetujui vaksin dalam waktu dua minggu, dalam apa yang disebut sebagai “momen Sputnik” meskipun ada kekhawatiran tentang perkembangan yang tergesa-gesa.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Tunisia beri lampu hijau vaksin COVID Johnson & Johnson

Otoritas Tunisia pada Kamis memberikan lampu hijau untuk vaksin COVID-19 Johnson & Johnson, demikian Menteri Kesehatan Faouzi Mehdi. Negara Afrika Utara itu juga akan menerima...

Biden akan Ganti Subsidi BBM dengan Insentif Energi Bersih

Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, Rabu (7/4), merilis perincian proposal kenaikan pajak yang akan mengganti subsidi untuk perusahaan bahan bakar fosil dengan insentif...

Biden disebut telah buktikan janji kampanye terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden disebut telah membuktikan janji saat kampanye pencalonannya sebagai presiden, terkait kebijakan terhadap Muslim dan Islam. Janji kampanye Biden untuk...

Biden berencana ungkap tindakan eksekutif terkait pengaturan senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan pada Kamis mulai membeberkan tindakan eksekutif soal senjata setelah serangkaian penembakan massal di awal masa jabatannya di Gedung...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502