Dolar Indeks Melemah Pasca Rilis Data Inflasi AS

Pada jam 20.30 wib Amerika telah merilis data inflasinya di tingkat konsumen di mana data CPI mengalami penurunan dari 0.4% ke 0.3% sesuai dengan prediksinya dan data Core CPI mengalami penurunan dari 0.1% ke 0.0% di bawah prediksinya 0.2%. Turunnya kedua data ini langsung mendorong pelemahan dolar indeks dari 90.37 ke 90.26 bahkan di prediksi bisa melemah hingga level 89.90-90.00.

Hal ini di prediksi membuat beberapa mata uang dan Gold alami kenaikan. Gold naik dari level 1841.82 ke level 1854.00 bahkan di prediksi masih akan menguat ke level 1861.00 hingga level 1872.00. GBPUSD di prediksi naik ke level 1.3860, EURUSD di prediksi akan naik ke level 1,2190, GBPJPY di prediksi akan naik ke level 145.40, AUDUSD di prediksi akan naik ke level 0.7795 dan USDJPY di prediksi akan naik ke level 104.30.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Partai Republik akan terus gunakan nama Trump untuk galang dana

Partai Republik bermaksud tetap menggunakan nama mantan Presiden Donald Trump dalam penggalangan dana dan materi lainnya, meskipun ada surat Trump yang meminta berhenti memakai...

Ketika Inflasi Di Depan Mata Dan Emas Tidak lagi Dilirik?

Status emas selama ini sebagai aset lindung nilai dan anti inflasi, dalam waktu kurang dua bulan berubah menjadi taruhan reflasi. Bahkan emas tengah menuju kuartal pertama terburuk di hampir empat decade terakhir, atau 40 tahun.

Biden Tandatangani Perintah Eksekutif Tentang Kesetaraan Gender, Serangan Seksual Kampus

Presiden AS Joe Biden menandatangani dua perintah eksekutif Senin (8/3) untuk menciptakan Dewan Kebijakan Gender dan meninjau perubahan kebijakan serangan seksual di kampus yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502