Dolar Melemah Karena Kekhawatiran Kenaikan Suku Bunga Berkurang

Dolar melemah di awal perdagangan Eropa Senin, mengurangi beberapa kenaikan minggu lalu setelah laporan nonfarm payrolls Jumat meredakan kekhawatiran tentang langkah awal Federal Reserve untuk mengendalikan kebijakan moneter akomodatifnya.

Indeks Dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang lainnya, diperdagangkan 0,2% lebih rendah pada 92,180, setelah jatuh sekitar 0,3% pada hari Jumat dari tertinggi tiga bulan. Pair USD/JPY turun ke 110,800an,  EUR/USD naik tipis ke 1,18700, GBP/USD naik 0,1% menjadi 1,3851. Sedangkan AUD/USD yang sensitif terhadap risiko naik 0,1% pada 0,7533, menjelang pertemuan Reserve Bank of Australia hari Selasa. , yang dapat melihat keputusan tentang nasib program pembelian obligasi dan target imbal hasil.

Dolar menguat untuk sebagian besar minggu lalu di tengah meningkatnya ekspektasi langkah awal Federal Reserve untuk menormalkan kebijakan moneter, mengingat lonjakan inflasi dan data ketenagakerjaan AS yang cukup kuat. Namun, laporan pekerjaan hari Jumat mengatakan bahwa nonfarm payrolls tumbuh lebih tinggi dari perkiraan 850.000 pada bulan Juni, tingkat pengangguran juga lebih tinggi dari yang diharapkan dan laju pertumbuhan pendapatan per jam melambat, mengurangi kekhawatiran bahwa bank sentral akan menaikkan suku bunga lebih cepat. dari yang diharapkan.

Laporan ini “mungkin tidak akan meyakinkan Federal Reserve untuk mengubah kebijakannya saat ini,” kata David I. Kass, Profesor Keuangan dengan Sekolah Bisnis Robert H. Smith di Universitas Maryland. Rentang perdagangan kemungkinan akan terbatas pada hari Senin, dengan pasar AS ditutup  hari libur, dan perhatian kemungkinan akan beralih ke rilis risalah pertemuan Fed bulan Juni pada hari Rabu, ketika para pejabat membuka pembicaraan tentang pengurangan pembelian obligasi dan menunjuk pada kenaikan suku bunga yang akan datang lebih cepat dari sebelumnya.

Sementara itu harga emas menanjak naik melewati level $1790,00 pada Senin sore untuk mencoba menguji level resisten $1797,00 – 1800,00.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.