Dolar Pertahankan Penguatannya, Pound Tergerus Jelang BOE

Dolar AS diperdagangkan mendekati level terkuatnya dalam lebih dari dua bulan terhadap euro dan yen pada Kamis karena pesimisme tentang ekonomi AS. Sementara pound Inggris bertahan stabil terhadap dolar dan diperdagangkan mendekati level tertinggi delapan bulan versus euro menjelang pertemuan kebijakan Bank of England (BOE) yang akan mempublikasikan temuan tentang kelayakan suku bunga negatif.

Sentimen untuk dolar telah membaik baru-baru ini karena kemajuan dalam vaksinasi virus korona, Presiden Joe Biden memberikan lebih banyak stimulus fiskal, dan membaiknya data ekonomi memaksa beberapa investor yang lesu untuk melepaskan posisi short mereka.

Dolar menghadapi ujian lain pada hari Jumat dengan rilis data pekerjaan non-pertanian (NFP), yang akan membantu memastikan apakah ekonomi terbesar dunia tersebut telah mampu menghindari penurunan pertumbuhan menjelang akhir tahun lalu.

“Pemulihan dolar dipicu oleh rebound dalam imbal hasil dan peningkatan ekspektasi inflasi,” kata Junichi Ishikawa, ahli strategi valuta asing senior di IG Securities. “Ini mendukung dolar, yang sekarang memiliki lebih banyak ruang untuk menguat terhadap euro, karena zona euro sepertinya tertinggal dari AS.”

Terhadap euro, dolar berada di $ 1,2010, mendekati level tertinggi sembilan minggu. Pound  tertekan mendekati level $1.36000. Dolar menguat terhadap yen ke level 105.170.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pasokan Minyak AS Turun, Harga Makin Kokoh Diatas

JAVAFX - American Petroleum Institute (API) melaporkan pada hari Selasa (23/02/2021) peningkatan persediaan minyak mentah 1.026 juta barel untuk pekan yang berakhir 19 Februari....

AS Setujui Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Badan Pangan dan Obat-obatan AS (Foods and Drugs Administration/FDA) pada Sabtu (27/2) secara resmi mengizinkan penggunaan vaksin virus corona (COVID-19) yang dikembangkan oleh Johnson...

Naiknya Prelim GDP AS Kuatkan Dolar Indeks

Data Prelim GDP semalam naik dari 4.0% ke 4.1%. Walau masih di bawah ekspektasinya 4.2%, namun data ekonomi ini di topang oleh data-data ekonomi...

Senat AS Kukuhkan Pilihan Biden untuk Dubes PBB

Senat AS, Selasa (24/2) mengukuhkan pilihan Presiden Joe Biden untuk duta besar AS di PBB, setelah sejumlah keberatan dari beberapa anggota fraksi Republik menunda...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502