Dolar Stabil Di Bawah Level Puncak, Pasar Nantikan Pertemuan Fed

Dolar AS melayang di bawah level puncaknya baru-baru ini pada hari Selasa, karena investor beralih ke pertemuan Federal Reserve minggu ini untuk petunjuk tentang prospek kebijakan.

Indeks dolar AS turun 0,3% pada hari Senin dan terakhir terpantau stabil di 92,600. Terhadap euro, dolar AS bertahan di area 1,1809 di sesi Asia, mendapatkan dukungan setelah penurunan kecil pada hari Senin.

Terhadap yen Jepang, dolar dalam posisi bullish dan terakhir terpantau di area 110,18. Yuan Tiongkok telah bertahan meskipun terjadi gejolak di pasar ekuitas dan stabil di 6,4760.

Sementara dolar Australia dan Selandia Baru menahan keuntungan kecil yang dicapai Senin. Dolar Australia yang sensitif terhadap risiko stabil di $0,7382 dan kiwi bertahan di sekitar $0,7000.

Greenback telah meningkat secara luas selama lebih dari sebulan karena sikap waspada pasar terhadap Fed yang mulai mengurangi dukungan moneternya. Para pelaku pasar pun melakukan posisi panjang pada dolar untuk pertama kalinya sejak Maret 2020 pekan lalu, data menunjukkan.

Pertemuan Fed akan berlangsung pada hari Rabu dan fokusnya adalah pada diskusi seputar pembelian obligasi dan mengenai kenyamanan bank dengan melonjaknya inflasi, dengan hasil untuk pasar mata uang tidak jelas.

Sementara itu, kekhawatiran pada penyebaran virus corona varian Delta dan kegelisahan di pasar saham China membuat perdagangan tetap berhati-hati selama jam-jam Asia.

Sterling berada di atas moving average 20 hari dan mendekati level tertinggi satu minggu di 1,3827 terhadap dolar AS karena data awal tampaknya menunjukkan penurunan lonjakan kasus COVID-19 di Inggris terlepas dari penghapusan banyak pembatasan sosial minggu lalu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.