Dolar Stabil Di Tengah Pertimbangan Pasar Atas Sikap Fed

Dolar bertahan terhadap mata uang utama lainnya pada hari Jumat karena investor pertimbangkan janji Federal Reserve AS minggu ini untuk melihat inflasi masa lalu dan mempertahankan suku bunga tetap rendah.

Sikap kebijakan longgar The Fed pada hari Rabu memicu aksi jual dolar dan mendorong imbal hasil Treasury 10-tahun AS ke tertinggi 14-bulan. The Fed berjanji untuk melanjutkan stimulus moneter agresif, mengatakan lonjakan inflasi jangka pendek akan bersifat sementara di tengah proyeksi pertumbuhan ekonomi AS terkuat dalam hampir 40 tahun.

Imbal obligasi 10-tahun AS turun pada hari Jumat menjadi 1,6838%, setelah mencapai puncak lebih dari satu tahun di 1,754% di sesi kemarin. Namun, penurunan greenback telah berbalik, dengan indeks dolar bertahan hingga 0,1% pada hari ini dan berada di jalur kenaikan sekitar seperempat persen selama seminggu.

Euro merosot 0,1% terhadap dolar AS, melepas kenaikannya di awal sesi di tengah kekhawatiran tentang penguncian virus korona lebih lanjut di Eropa, setelah Prancis memberlakukan penguncian empat minggu yang baru dimulai Jumat di 16 wilayah yang terkena dampak parah oleh krisis kesehatan.

Yen secara luas datar setelah Bank of Japan memperluas kisaran target untuk imbal hasil acuan dalam keputusan yang sejalan dengan ekspektasi pasar.

“Tidak ada alasan bagi dolar-yen untuk bereaksi terhadap hasil terbaru dari penilaian BOJ karena hampir sejalan dengan apa yang dilaporkan media sebelumnya,” kata Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securities.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Prospek Pasar Minyak AS Menjanjikan, Harga Terangkat Naik

JAVAFX - Harga minyak naik pada hari Senin (12/04/2021) di tengah harapan bahwa permintaan bahan bakar meningkat di Amerika Serikat saat musim liburan musim...

AS minta penggunaan vaksin COVID Johnson & Johnson dihentikan

Badan kesehatan federal Amerika Serikat pada Selasa meminta agar penggunaan vaksin COVID-19 dosis tunggal Johnson & Johnson dihentikan setelah enam penerima vaksin mengalami kelainan...

Sterling Loss 2,5% Terhadap Euro Sebelum Berakhirnya Lockdown.

Nilai tukar Pound Sterling turun secara keseluruhan selama seminggu terakhir, terutama terhadap Euro dan Dolar dengan GBPEUR melihat posisi terendah 1,1480 dan GBPUSD serendah...

Biden akan Ganti Subsidi BBM dengan Insentif Energi Bersih

Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, Rabu (7/4), merilis perincian proposal kenaikan pajak yang akan mengganti subsidi untuk perusahaan bahan bakar fosil dengan insentif...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502