Dolar Stabil, Pasar Dilema Antara Data Optimis Dan kekhawatiran Virus

JAVAFX – Dolar AS mempertahankan kenaikan moderat pada hari Selasa karena ditopang data penjualan rumah yang optimis dan data pabrikan China yang membuat pasar terpecah antara optimism tentang rebound pertumbuhan global dan kekhawatiran lonjakan virus corona baru yang dapat menbahayakan upaya pemulihan ekonomi.

Negara bagian Texas dan California mencatat peningkatan infeksi baru pada hari Senin, sementara di Inggris penguncian secara paksa dilakukan di kota Leicester.

Berita yang ada saat ini bahwa ekonomi jauh lebih baik dengan Wall Street mendapatkan dorongan dari pasar perumahan AS dengan cepat pulih setelah kejatuhan pada bulan Mei akibat pandemic.

Dolar mempertahankan posisi tetap menguat terhadap mata  uang utama dengan indeks dolar tercatat menguat 0,14% ke levek 97,60.

Para pelaku pasar masih terus mencermati perkembangan infeksi virus di AS dan negara lainnya sementara untuk hari ini ada pidato Ketua Fed, Jerome Powell yang mungkin bisa ditunggu apakah ada hal petnting yang akan disampaikannya terkait kebijakan bank sentral mengatasi pelemahan ekonomi dari pandemic.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Biden berencana ungkap tindakan eksekutif terkait pengaturan senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan pada Kamis mulai membeberkan tindakan eksekutif soal senjata setelah serangkaian penembakan massal di awal masa jabatannya di Gedung...

Sampaikan Pesan Ramadan, Biden Kutip Surat An Nur

Presiden Amerika Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden Senin sore (12/4) menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan kepada seluruh komunitas Muslim...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502