Dolar Terkoreksi Karena Keraguan Pemulihan Ekonomi AS

Dolar bergerak terkoreksi dari rally kenaikan pada hari Selasa pagi karena investor mulai meragukan skala reli yang didorong oleh ekspektasi pemulihan dari pandemi yang lebih cepat di AS daripada negara lain. Sementara itu investor juga menyoroti naiknya bitcoin karena mencetak rekor tertinggi baru diatas $47.000 atau naik kelevel tertinggi sejak 2017, hal ini setelah bos Tesla mengumumkan investasi senilai $1,5 miliar dalam aset digital.

Indeks dolar terhadap sekeranjang mata uang utama telah terombang-ambing di sekitar 91 sejak data pekerjaan AS yang mengecewakan pada hari Jumat menghentikan pergerakan naik dua minggu yang telah mengangkatnya ke level tertinggi lebih dari dua bulan di 91,60.

Investor telah mendorong greenback berkat peluncuran vaksin AS yang lebih cepat dibandingkan dengan sebagian besar negara lain, dan ketika Demokrat beralih ke paket bantuan COVID-19 senilai $ 1,9 triliun dari Presiden Joe Biden. Namun, banyak analis melihat bahwa pengeluaran fiskal besar-besaran ditambah dengan kebijakan moneter Federal Reserve yang sangat mudah menyeret dolar dalam pelemahan jangka panjang.

“Intinya adalah stimulus besar sangat mungkin segera berlalu, memperburuk pelebaran defisit anggaran AS saat ini, dan membebani USD,” kata analis mata uang Commonwealth Bank of Australia (OTC: CMWAY) Joseph Capurso dalam catatan kliennya. .

Program vaksinasi “tertinggal” di Eropa akan membatasi euro dalam waktu dekat tetapi benua itu akan menyusul pada musim panas, setelah itu mata uang tunggal bisa naik ke $ 1,28 untuk pertama kalinya sejak 2014, katanya.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Kunjungi Pusat Produksi Vaksin Pfizer

Presiden Joe Biden mengunjungi pabrik pembuatan vaksin COVID-19 Pfizer Jumat sore di Michigan di mana dia memuji keamanan vaksin tersebut. Dalam kunjungan ke "hamparan freezer,"...

FDA: Satu Suntikan Vaksin Johnson & Johnson Cukup Melawan COVID-19

Pemerintah Amerika menetapkan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson aman dan memberikan perlindungan parsial terhadap penyakit itu. Dalam analisa yang dirilis hari...

Harga Emas Terbenam Ditengah Prospek Ekonomi Yang Membaik

Harga emas kembali tertekan aksi jual pada perdagangan New York hari Kamis, ditengah merosotnya indeks saham AS karena imbal hasil obligasi terus melonjak ke...

Biden Cabut Larangan Terkait Green Card yang Diberlakukan Trump

Presiden Amerika Joe Biden pada Rabu (24/2) mencabut maklumat pendahulunya yang memblokir banyak pemohon green card atau kartu penduduk tetap untuk memasuki Amerika Serikat. Mantan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502