Dow Jones (DJIA) Ditutup Dibawah Level 20.000 Untuk Pertama Kali Dalam 3 Tahun

JAVAFX – Indeks saham Dow Jones (DJIA) ditutup di bawah level 20.000 untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, terseret oleh penurunan saham energi setelah harga minyak jatuh ke level terendah 18-tahun pada Rabu di tengah masa depan yang berbahaya untuk industri perjalanan dan ekonomi yang lebih luas karena pandemi Covid-19.

Dow turun 6,3%, atau 1,335 poin menjadi 19,902, S&P 500 merosot 5,2% dan Nasdaq Composite turun 4,7%. Dow telah menghapus hampir semua keuntungan sejak Presiden Donald Trump diresmikan. Dow berdiri di 19.827.247 pada 20 Januari 2017.

Harga minyak ditutup 24% lebih rendah dalam penurunan harian terbesar sejak 2002 di tengah kekhawatiran yang berkelanjutan tentang melemahnya permintaan pada saat industri perjalanan telah di bawah tekanan setelah wabah baru coronavirus.

Aksi jual di pasar yang lebih luas datang bahkan ketika laporan menunjukkan bahwa anggota parlemen AS membuat kemajuan pada paket stimulus bernilai sekitar $ 1,3 triliun yang akan meningkatkan banyak inisiat untuk mendukung perekonomian, termasuk cek ke Amerika yang memenuhi syarat, dan dana talangan untuk maskapai penerbangan.

Sektor finansial, juga memimpin penurunan yang lebih luas di Wall Street, karena saham perbankan turun tajam di tengah kekhawatiran yang berkelanjutan bahwa margin bunga bersih akan terkompresi di tengah suku bunga rendah dan kemungkinan resesi akan meningkatkan biaya kredit.

JPMorgan Chase (NYSE: JPM) turun 10,5% dan Goldman Sachs (NYSE: GS) turun 12%. Bank of America (NYSE: BAC) turun 5,4%.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Politikus Konservatif AS Klaim Kebijakan Iklim Biden akan Pangkas Konsumsi Daging

Beberapa anggota parlemen kubu Republik dan politikus konservatif di AS terus mengumbar klaim bohong bahwa kebijakan iklim Presiden Joe Biden akan memangkas jumlah konsumsi...

Biden Umumkan Cara Baru untuk Dorong Vaksinasi

Presiden AS Joe Biden, Selasa (11/5) mengumumkan cara baru untuk membantu lebih banyak orang Amerika memperoleh vaksin terhadap pandemi virus corona. Gedung Putih mengatakan bahwa...

Ketua DPR Optimistis dengan RUU Infrastruktur Biden

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Rabu (12/5), memuji pertemuan antara para pejabat Gedung Putih dan para wali kota dari Los Angeles, Kansas...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502