Dua regulator vaksin FDA AS mundur

Dua regulator senior Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) bidang vaksin bakal mundur dari badan tersebut dalam beberapa bulan ke depan, menurut FDA pada Selasa (31/8).

FDA “yakin pada keahlian dan kemampuan staf kami untuk melanjutkan tugas kesehatan masyarakat kami yang kritis, termasuk mengevaluasi vaksin COVID-19,” kata juru bicara Stephanie Caccomo lewat pernyataan.

Direktur Kantor Peninjauan dan Penelitian Vaksin FDA (OVRR) Dr.

Marion Gruber berencana pensiun pada 31 Oktober, menurut catatan dari Direktur Pusat Evaluasi dan Penelitian Biologis FDA (CBER) Peter Marks.

OVRR merupakan bagian dari CBER.

Gruber sudah mengabdikan dirinya di FDA selama 32 tahun.

Wakil Gruber, Dr.

Philip Krause, juga berencana meninggalkan FDA pada November, kata Marks.

Marks mengaku akan menjabat sebagai direktur petahana kelompok vaksin, sambil FDA mencarikan penggantinya segera, katanya.

Dalam memo itu tidak disebutkan alasan kepergian Gruber maupun Krause.

Kabar pengunduran diri keduanya pertama kali dilaporkan oleh BioCentury pada Selasa pagi.BPOM terbitkan izin penggunaan darurat vaksin Sinopharm

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.