Dunia Gelisah, Harga Emas Naik

JAVAFX – Harga emas naik dalam perdagangan hari Rabu (27/10/2021) karena imbal hasil obligasi AS tenor 10-tahun tergelincir dan sentimen risiko goyah secara umum. Harga Emas naik 0,23% menjadi $ 1797, sebelum naik lagi 0,20% menjadi $ 1800 per troy ons di Asia karena kegelisahan investor.

Emas secara khusus mempertahankan diri diatas harga dukungan $1782,50 per troy ons, sambil menanti perkembangan sentimen yang lebih bullish. Dalam jangka pendek, emas tampaknya akan mendapat manfaat dari lebih banyak aliran safe haven dan jika mampu terus bertahan diatas $1780,00 per troy ons, harga emas masih tetap konstruktif.

Perlu digaris bawawi bahwa perhatian pasar tampaknya beralih ke FOMC yang akan dilakukan pada minggu depan. Ekspektasi pengumuman Fed soal tapering mungkin akan membatasi kenaikan harga saat ini. Emas bisa saja diperdagangkan dalam kisaran $ 1780 – $ 1820 per ons menjelang pertemuan FOMC tersebut. Pergerakan harga di atas $1835 akan menjadi sinyal bullish yang kuat, meskipun peluang koreksi lebih mendominasi pada minggu depan setelah risalah FOMC diterbitkan.

Jika pasar mengalami kekecewaan, tak dapat dipungkiri harga emas bisa terkoreksi hingga ke $1780, yang membuka peluang penurunan lebih lanjut hingga ke $1750. Sebaliknya, jika pasar makin gelisah, harga emas dapat mengatasi ujian tangguh dengan target ke $1835, ini akan menandakan kenaikan lebih lanjut ke $1900 dan mungkin $2000 dalam beberapa minggu mendatang.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.