Dunia Menantikan Pertemuan Empat Mata Trump – Xi di G20 Summit

JAVAFX – Pertemuan negara-negara maju dan berkembang yang masuk dalam G20 di Osaka Jepang pada akhir pekan ini menjadi sosotan utama para pelaku pasar dunia. Pada event G20 summit tersebut yang menjadi special adalah agenda pertemuan antara dua pemimpin ekonomi terkuat dunia saat ini yaitu Presiden AS, Donald Trump dan Presiden China, Xi Jinping.

Pertemuan Trump – Xi akan menjadi penting untuk menemukan solusi dari ketegangan perdagangan antara kedua negara yang juga telah menimbulkan kecemasan banyak pihak.

Gold Trading

Presiden Trump telah sepakat untuk tidak menerapkan syarat apapun pada pertemuannya dengan Presiden Xi akhir pekan ini. Meksi demikian, ia mempertahankan ancamannya untuk tetap mengenakan tarif bea impor baru terhadap produk China, kata penasihat ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow. “Tidak ada prssyarat, kata Kudlow.”Presiden Trump menanti pertemuan tersebut. Kami percaya pertemuan akan berjalan baik, bahwa China akan kembali ke meja negosiasi dan kami mungkin dapat mencapai kesepakatan yang kami tinggalkan pada bulan lalu.

Keputusan Trump tentang apakah ia akan mengenakan tarif baru terhadap produk impor China senilai $300 miliar adalah tergantung pada hasil pertemuan hari Sabtu di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang.

Dolar AS menguat tipis terhadap mata uang utama seperti euro dan sterling pada hari Jumat di sesi Asia. Namun untuk selanjutnya, para pelaku pasar memilih untuk wait and see menantikan hasil pertemuan dari Osaka hingga akhir pekan ini dan akan lebih aman untuk mendapatkan keputusan pada awal pekan depan.

 

 

 

 

Analis JAVAFX

sumber cnbcindonesia