Ekonomi AS Di Prediksi Meningkat, Dolar Indeks Menguat

Akibat data tenaga kerja AS yang membaik di mana terjadi penyerapan tenaga kerja sebesar 379.000 dari 166.000 dan tingkat pengangguran yang turun dari 6.3% ke 6.2%, telah membuat indeks utama pada bursa saham Amerika menguat karena ekonomi di prediksi menguat. Prediksi penguatan ekonomi ini juga di karenakan peluncuran vaksin corona dan perlambatan infeksi, pelonggaran lockdown dan harapan akan stimulus AS sebesar 1,9 Trilyun Dolar AS. Prospek ini telah mendorong Dolar AS menguat terhadap Euro, Yen Jepang dan Swiss Frank dalam tiga bulan ini.

Ketua Federal reserve AS, Jerome Powell menegaskan kembali bahwa The Fed tidak akan memperketat kebijakan sampai tujuan dari lapangan kerja terpenuhi dan inflasi di atas 2% juga terpenuhi. The Fed di perkirakan tidak akan menaikkan suku bunga karena inflasi ini dan hal ini mengkhawatirkan investor.

Setelah sempat naik sejak Rabu lalu dari level 90.62 ke level 92.21. Namun, bisa jadi di awal minggu ini, karena kekhawatiran inflasi, dolar indeks akan terkoreksi turun dahulu menuju level 91.75 hingga level 91.55 dan jika tidak sanggup break down level 91.55 maka dolar indeks di prediksi akan kembali naik ke level 92.20.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Afrika Selatan tunda peluncuran vaksin COVID Johnson & Johnson

Afrika Selatan untuk sementara menunda peluncuran vaksin COVID-19 Johnson & Johnson, kata menteri kesehatan pada Selasa (13/4), setelah badan federal Amerika Serikat meminta penghentian...

Upaya Rebound Dolar Dan Tinggalkan ‘Rongrongan’ Obligasi

Dolar sedikit menguat di awal sesi perdagangan Eropa, masih didukung oleh penjualan ritel yang kuat dan data pasar tenaga kerja yang positif pada hari Kamis.

Houthi Rudal Kilang Arab Saudi, Harga Minyak Naik

JAVAFX - Harga minyak naik tipis pada perdagangan hari Selasa (13/04/2021) pagi di sesi Asia di tengah ketegangan di Timur Tengah setelah kelompok Houthi...

Biden: Penarikan Pasukan AS dari Afghanistan Mulai 1 Mei

Presiden Amerika Joe Biden hari Rabu (14/4) mengumumkan rencananya menarik sisa pasukan Amerika dari Afghanistan, dan menyatakan bahwa serangan teroris 11 September “tidak dapat...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502