Ekonomi Australia Membaik di Kuartal Tiga

0
463
Berita Ekonomi Australia

JAVAFX – Data fundamental Australia di hari Selasa(5/12/2017), telah mengindikasikan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi di sektor perdagangan dan ritel.

Berdasarkan laporan resmi dari Biro Statistik Australia menyebutkan bahwa defisit transaksi berjalan tengah mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi -9.1B di bulan kuartal tiga, dari -9.7B di kuartal sebelumnya. Meski demikian, penurunan defisit ini belum mampu menembus perkiraan pasar ketika para ekonom memperkirakan defisit transaksi berjalan Australia akan turun menjadi -8.8B.

Di waktu yang bersamaan, Biro Statistik Australia melaporkan bahwa angka penjualan ritel tengah mengalami peningkatan sebesar 0.5% di bulan Oktober, ketika di bulan sebelumnya mencatat kenaikan hanya sebeasr 0.1%. Data resmi pemerintah tersebut-pun telah berhasil menembus proyeksi ekonom dengan perkiraan naik sebesar 0.3%.

Mereaksi laporan fundamental tersebut, pasangan AUDUSD sewaktu berita ini dibuat terpantau menguat 0.50% dengan diperdagangkan pada level 0.7636. Sementara itu, rentang pergerakan harian pasangan AUDUSD terpantau menyentuh level terendah di 0.7597 dan level tertinggi di 0.7646.