Suku Bunga Tetap, Kebijakan Bank Sentral Australia Konsisten

0
471
Berita Ekonomi Australia

JAVAFX – Bank Sentral Australia memutuskan untuk tetap mempertahankan kebijakan moneter dan suku bunga tanpa perubahan, Selasa(5/12/2017).

Dalam kesempatan kali ini, Bank Sentral Australia menyampaikan bahwa kebijakan moneter yang tengah ditempuh tetap konsisten dengan target pertumbuhan inflasi dan ekonomi domestik. Saat ini, tingkat suku bunga bank sentral sendiri tengah berada di level 1.50%.

Bank Sentral Australia juga mengurai pandangan mereka bahwa penguatan yang dialami oleh Aussie dolar berpotensi menghambat pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Sebab penguatan mata uang bagi negara ekspor akan memiliki dampak menurunnya permintaan dari luar negeri.

Sementara itu, menyusul pertumbuhan ekonomi global yang terus meningkat hal ini mengakibatkan terms of trade akan tetap berada di level tertinggi meski sempat mengalami penurunan sejenak. Sedangkan untuk tingkat konsumsi rumah tangga masih belum memiliki kepastian kedepannya, akan tetapi pertumbuhan domestik bruto Austrlaia diperkirakan meningkat berkisar 3.0% dalam beberapa tahun mendatang.

Mereaksi keputusan kebijakan Bank Sentral Australia hari ini, pergerakan AUDUSD sewaktu berita ini dibuat terpantau naik 0.57% di level 0.7640 dengan menyentuh level terendah di 0.7597 dan level tertinggi di 0.7649.

Sumber berita : Metatrader News

Sumber gambar : Alluremedia (.com)