Ekonomi Inggris Pulih di Sektor Ketenagakerjaan

0
109
Berita Ekonomi Inggris

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Rabu(12/7/2017), telah memperlihatkan kondisi pasar tenaga kerja di wilayah Inggris tengah mengalami pemulihan pertumbuhan. Puncak tanda – tanda pulihnya kondisi sektor tenaga kerja tersebut ditunjukkan oleh penurunan pada tingkat pengangguran di wilayah Inggris.

Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional menyebutkan bahwa tingkat pengangguran di wilayah Inggris mengalami penurunan sebesar 0.1%, yang disesuaikan secara musiman menjadi 4.5% di bulan Mei dari 4.6% di bulan April lalu. Survei ekonom memperkirakan bahwa tingkat pengangguran Inggris akan bertahan di angka 4.6% untuk periode akhir bulan Mei.

Di waktu yang bersamaan, Kantor Statistik Nasional juga melaporkan bahwa pertumbuhan upah telah mengalami peningkatan di periode bulan Mei. Pertumbuhan upah karyawan diluar bonus, telah naik sebesar 2.0% di bulan Mei setelah naik 1.8% di bulan April. Sedangkan pertumbuhan upah karyawan termasuk bonus, telah naik sebesar 1.8% di bulan Mei setelah naik sebesar 2.1% di bulan April.

Pada laporan terpisah lainnya, Kantor Statistik Nasional menyebutkan bahwa angka pertumbuhan lapangan pekerjaan Inggris telah mengalami peningkatan sebanyak 6k pekerjaan di bulan Juni, ketika di bulan sebelumnya angka pertumbuhan lapangan pekerjaan telah mencatat kenaikan sebanyak 7.5K.

Sewaktu berita ini dibuat, pergerakan GBPUSD terpantau alami kenaikan sebesar 0.04% di level 1.2853. Sementara sejak tadi pagi, rentang pergerakan pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level terendah di 1.2812 dan level tertinggi di level 1.2865.

 

Sumber berita : Investing, Forex Factory, Trading Economics

Sumber gambar : galliardhomes (.com)