Ekonomi Inggris Tak Sesuai Ekspektasi Di Kuartal Pertama 2022

Pertumbuhan ekonomi Inggris tidak sesuai harapan di kuartal pertama, menyusul gelombang musim dingin COVID-19 varian Omicron, minimnya tenaga kerja terampil, dan krisis biaya hidup yang semakin meningkat sehingga membebani output.

Ekonomi Inggris menyusut 0,1% pada bulan Maret tetapi meningkat sebesar 0,8% untuk kuartal pertama 2022 secara keseluruhan, angka resmi menunjukkan pada hari Kamis yang kemungkinan akan menjadi titik tertinggi untuk tahun 2022 karena semakin meningkatnya krisis biaya hidup. Penurunan PDB ini dipimpin oleh penurunan 0,2% pada output sektor jasa.

Dalam survei Reuters, para ekonom memperkirakan rata-rata produk domestik bruto (PDB) akan datar pada Maret dan tumbuh 1,0% selama tiga bulan pertama tahun ini, dibandingkan dengan kuartal terakhir tahun 2021.

Ekonomi Inggris menyusut sebesar 9,3% pada tahun 2020 dan tumbuh sebesar 7,4% pada tahun 2021, perubahan output paling tajam di antara negara anggota G7 selama pandemi COVID-19. PDB keseluruhan, secara bulanan saat ini 1,2% di atas level sebelum COVID pada Februari 2020.

Namun para ekonom melihat Inggris masih berpotensi tergelincir kembali ke dalam resesi, karena perang di Ukraina memperburuk tekanan pasca-pandemi yang masih berlangsung, yang menurut perkiraan Bank of England akan mendorong inflasi di atas 10% pada akhir tahun ini.

Pemerintah Perdana Menteri Boris Johnson berada di bawah tekanan politik untuk memberikan lebih banyak dukungan ke sistem ekonomi untuk mengatasi melonjaknya biaya energi dan kebutuhan pokok lainnya yang telah menyebabkan penurunan sentimen konsumen yang hampir mencapai rekor.

Pada hari Rabu, Institut Nasional Penelitian Ekonomi dan Sosial Inggris (NIESR) memperkirakan PDB Inggris akan turun pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini, memenuhi definisi teknis dari resesi.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.