Ekonomi Jepang Tumbuh Lebih Baik di Kuartal Ketiga

JAVAFX – Ekonomi Jepang tumbuh lebih dari yang diperkirakan pada kuartal kedua tahun ini karena belanja konsumen yang lebih kuat dan investasi bisnis mengimbangi penurunan ekspor. Produk domestic bruto (PDB) Jepang tumbuh 1,8% per tahun dari tiga bulan sebelumnya. Dibandingkan dengan estimasi median ekonom untuk pertumbuhan 0,5% dan turun dari 2,8% yang direvisi pada kuartal pertama.

Ekonomi Jepang terus bertumbuh tahun ini meskipun ekspor turun selama tujuh bulan berturut-turut. Ekonom memprediksi pertumbuhan lebih lambat dari 0,7% pada 2019, tetapi jika perang dagang AS dan China berlanjut atau semakin memburuk, semua perkiraan bisa dibatalkan.

Gold Trading

Yoshiki Shinke seorang kepala ekonom di Dai Ichi Life research Institute mengatakan ‘kita seharusnya tidak optimis tentang prospek ekonomi karena data hari ini. Ketegangan perdagangan meningkat dan kami menghadapi kenaikan pajak penjualan’. Kedepan stimulus fiscal dan pembelian di menit-menit terakhir menjelang kenaikan pajak penjualan pada bulan Oktober kemungkinan akan mendukung pertumbuhan di kuartal ketiga.

Analis JAVAFX