Ekspor Jerman Menunjukkan Kenaikan Di Tengah Pembatasan

Ekspor Jerman terus menunjukkan pemulihannya pada bulan April meski pembatasan penguncian yang bertujuan untuk menahan pandemi virus corona berlanjut.

Ekspor Jerman naik 0,3% dari Maret dengan penyesuaian, kantor statistik Destatis Rabu melaporkan. Ekonom memperkirakan ekspor Jerman kenaikan 0,4% dengan penyesuaian, menurut jajak pendapat oleh The Wall Street Journal.

Impor turun 1,7% dalam sebulan, kata Destatis. Angka-angka memperhitungkan perubahan musiman dan efek kalender.

Pada April 2021 ekspor turun 0,5% dan impor 5,5% lebih tinggi dari Februari 2020, sebulan sebelum pembatasan diberlakukan karena pandemi virus corona.

Surplus perdagangan Jerman – neraca ekspor-impor barang – mencapai 15,9 miliar euro ($ 19,4 miliar) dalam kalender dan persyaratan yang disesuaikan secara musiman pada bulan April, kata Destatis. Ekonom dalam survei Wall Street Journal memperkirakan surplus perdagangan sebesar EUR16,0 miliar.

Menurut hasil sementara dari bank sentral Deutsche Bundesbank, transaksi berjalan dari neraca pembayaran menunjukkan surplus EUR21,3 miliar pada bulan April, dengan memperhitungkan neraca perdagangan barang termasuk item perdagangan tambahan, jasa, pendapatan primer, dan pendapatan sekunder.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Bertemu di Jenewa, Pertemuan Biden-Putin Berlangsung Konstruktif

Presiden AS Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin Rabu (16/6) melangsungkan pertemuan di Jenewa. Dalam konferensi pers usai pertemuan, Putin menyebut pertemuan itu “konstruktif,”...

Biden Umumkan Kematian Champ, Anjing Peliharaannya

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden pada Sabtu (19/6) mengumumkan bahwa anjing peliharaan mereka yang bernama Champ telah mati. Anjing...

Usai Bertemu Putin, Biden Bersikap Realistis

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengakhiri pertemuan mereka di Jenewa. Biden menggambarkan pertemuan itu berlangsung “baik” dan “positif.”...

Gedung Putih akan Cermati Rencana Rapat Umum Trump

Gedung Putih mengatakan sedang memperhatikan dengan seksama rencana rapat umum yang akan digelar oleh mantan presiden Donald Trump di Ohio dan negara bagian-negara bagian...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502