Ekuitas AS Kembali Ke Zona Merah Atas Kekhawatiran Virus Meningkat

JAVAFX – Down Jones dan S&P500 kembali terjungkal pada hari Rabu, tertekan ke zona merah karena kekhawatiran atas penyebaran coronavirus diluar China semakin meningkat. Sementara itu Nasdaq mampu menahan laju pelemahan.

Dow Jones Industrial Average (DJIA) turun 124 poin, atau 0,46%, setelah naik lebih dari 400 poin di awal perdagangan. S&P 500 kehilangan 0,38% dan Nasdaq Composite naik 0,17%.

Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS Alex Azar mengkonfirmasi kasus baru dari coronavirus di AS, sehingga totalnya menjadi 15 sejauh ini. Pembaruan datang dibelakang laporan bahwa pejabat kesehatan Kabupaten Nassau menempatkan 83 orang Amerika di karantina sendiri setelah mereka kembali ke New York dari Cina. Sejauh ini, 27 orang telah diuji negatif dari 83 di karantina.

Meningkatnya jumlah kasus di tempat lain juga memicu kekhawatiran bahwa penyebaran virus ini semakin meningkat, dengan menteri kesehatan Jerman memperingatkan negara itu pada awal epidemi virus korona. Laporan itu membuat para investor ngeri dan memicu lautan merah di seluruh saham, mengubah negatif pasar yang lebih luas.

Melemahnya ekuitas (saham) mendorong investor mencari aset yang aman resiko atau safe haven yaitu logam mulia(emas) atau mata uang yen Jepang.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Usai Bertemu Putin, Biden Bersikap Realistis

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengakhiri pertemuan mereka di Jenewa. Biden menggambarkan pertemuan itu berlangsung “baik” dan “positif.”...

AS, Rusia Berdebat Soal Serangan Siber Jelang KTT Biden-Putin

Amerika Serikat (AS) dan Rusia berdebat Minggu (13/6) tentang tanggung jawab untuk melemahkan serangan siber. Perdebatan itu muncul menjelang pertemuan antara Presiden AS Joe Biden...

Presiden: Johnson & Johnson akan kirim 2 juta dosis vaksin ke Afsel

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa pada Selasa (15/6) mengatakan bahwa produsen Johnson & Johnson akan mengirim dua juta dosis vaksin COVID-19 ke negara itu...

Biden teken UU tentang libur 19 Juni, atasi ketakadilan historis AS

Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris menandatangani undang-undang pada Kamis (17/6) untuk menjadikan 19 Juni sebagai hari libur federal untuk memperingati...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502