Emas Berjuang Masuk Ke Wilayah Bullish, diperdagangkan di $ 1.575

JAVAFX – Harga emas naik $ 8 pada hari Kamis namun kemudian dalam perdagangan hari Jumat (14/02/2020) tampaknya mengalami kesulitan untuk meregang lebih tinggi. Pasangan XAUUSD hampir tidak berubah setiap di kisaran $ 1.576. Meskipun kinerja harian yang tidak menginspirasi, pasangan tetap di jalur untuk menyelesaikan minggu ini dengan kenaikan moderat.

Gold Trading

Sentimen pasar bercampur baur sehingga tidak memungkinkan emas untuk memanfaatkan aliran risiko-off pada hari Jumat. Meskipun yield obligasi Treasury AS 10-tahun menghapus hampir 2% setiap hari, baik S&P 500 dan Nasdaq melakukan perdagangan berjangka pada rekor tertinggi baru, menunjukkan bahwa indeks utama Wall Street kemungkinan akan memulai hari di wilayah positif.

Di sisi lain, greenback tetap relatif kuat terhadap rival utama untuk menambah bobot di pundak pasangan. Indeks Dolar AS, yang naik ke tertinggi baru multi-bulan di 99,16 pada hari sebelumnya, terakhir terlihat membukukan kenaikan harian kecil di 99,12.

Pada paruh kedua hari itu, Penjualan Eceran, Produksi Industri, Inventaris Bisnis, dan Survei Sentimen Konsumen Universitas Michigan akan dipandang sebagai dorongan baru. Lebih penting lagi, investor akan mengawasi kinerja Wall Street.