Emas bidik level 1.800 dolar, saat greenback dan imbal hasil melemah

Harga emas bergerak sedikit lebih tinggi pada perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena dolar yang lemah dan imbal hasil obligasi yang lebih rendah di tengah beragamnya data ketenagakerjaan AS meredakan kekhawatiran investor tentang pengetatan kebijakan yang lebih cepat, membantu logam naik menuju level 1.800 dolar AS.

Emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi diperdagangkan pada 1.790,70 dolar AS per ounce pada pukul 10.31 waktu setempat (14.31 GMT), setelah mencapai level tertinggi sejak 18 Juni di 1.794,86 dolar AS pada Jumat (2/7/2021).

Sebagian besar pasar AS termasuk Bursa Comex ditutup pada Senin (5/7/2021) untuk liburan Hari Kemerdekaan.

Dolar telah melepaskan sebagian dari kekuatannya baru-baru ini, dan emas “saat ini mempertahankan beberapa kenaikan i Jumat, sekali lagi menantang resistensi di depan 1.800 dolar AS,” kata analis Saxo Bank, Ole Hansen.

Pada saat yang sama, laporan pekerjaan yang “tidak terlalu panas” pada Jumat (2/7/2021) “telah semakin mengurangi risiko tindakan apa pun oleh FOMC lebih cepat …

memungkinkan emas memiliki ruang untuk naik,” tambah Hansen.

Data pada Jumat (2/7/2021) menunjukkan perusahaan-perusahaan AS pada Juni mempekerjakan sebagian besar pekerja dalam 10 bulan, tetapi pengangguran berdetak lebih tinggi, partisipasi tenaga kerja tidak bergerak dan laju pertumbuhan pendapatan per jam melambat.

Di radar investor minggu ini adalah risalah pertemuan terbaru Fed yang akan diterbitkan pada Rabu (7/7/2021), yang dapat menjelaskan lebih banyak pandangan pembuat kebijakan tentang inflasi dan kebijakan moneter.

“Efek dari kecenderungan The Fed baru-baru ini terhadap sikap hawkish mulai berkurang dengan sejumlah pejabat Fed menenangkan pasar,” kata Avtar Sandu, manajer komoditas senior di Phillip Futures, mengatakan dalam sebuah catatan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.