Emas Cetak Level Tertinggi Tujuh Tahun Ditengah Kekawatiran Ekonomi Dan Anjloknya Laba Perusahaan

JAVAFX – Harga emas melonjak naik 1,5% pada hari Senin dan mencetak level tertinggi baru dalam lebih dari tujuh tahun, karena para investor panik bergegas menuju ke safe haven ditengah kekhawatiran hantaman coronavirus terhadap ekonomi dan pendapatan perusahaan AS.

Spot Gold melampaui pivot kunci $1700 untuk menyentuh level tertinggi sejak Desember 2012 di sesi New York Senin malam.

Ekuitas atau saham AS mengalami fluktuasi besar dan orang-orang yang tidak dapat menahan pergerakan semacam ini terus menumpuk posisi di emas,” kata Phil Streible, kepala strategi pasar di Blue Line Futures di Chicago. “Saya masih berpikir inflasi akan dating adalah alas an terbesar mengapa emas akan memiliki penawaran yang mendasarinya.”  Inflasi dianggap sebagai emas-positif, karena emas batangan dipandang sebagai penyimpan nilai yang aman Ketika tekanan harga naik.

Indeks saham utama Wall Street tergelincir Ketika perusahaan Amerika meluncurkan apa yang diharapkan menjadi musim pendapatan triwulanan yang mengecewakan karena dampak pandemic coronavirus.

Federal Reserve AS pada hari Kamis mengumumkan paket stimulus luas, $ 2,3 triliun untuk membantu mengatasi wabah. Krisis telah memaksa 16,8 juta orang Amerika untuk mengajukan tunjangan pengangguran sejak pekan yang berakhir 21 Maret.

Para menteri keuangan Uni Eropa pada hari Kamis sepakat untuk mendukung setengah triliun euro untuk ekonomi mereka yang terkena virus korona, tetapi membiarkan pertanyaan terbuka tentang bagaimana membiayai pemulihan di blok itu menuju resesi yang curam.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Prediksi RBNZ Akan Hawkish Sebabkan NZDUSD dan GBPUSD Menguat

Reserve Bank of New Zealand mempertahankan Suku Bunga Resmi (OCR) stabil di 0,25% dalam keputusan suku bunga pertama tahun ini, seperti yang diharapkan. Namun,...

Prelim GDP AS Di Prediksi Naik, Dolar Indeks Koreksi Naik

Jelang Amerika akan merilis data Prelim GDP yang di prediksi akan naik dari 4.0% ke 4.2%, dolar indeks yang sempat melemah dari level 90.12...

Yield Treasury Dorong Penguatan Dólar, Mata Uang Utama Lanjutkan Koreksi

Dolar AS pertahankan kenaikan pada sesi Asia hari Jumat setelah rebound semalam dari posisi terendah   menyusul lonjakan imbal hasil (yield) obligasi AS. Yen, yang...

Trump ikhtiar kembali jadi sorotan dengan pidato temu konservatif

Mantan Presiden AS Donald Trump akan berusaha untuk kembali menjadi sorotan politik dalam pidatonya di pertemuan besar kaum konservatif, sebuah sumber yang mengetahui rencananya...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502