Emas Masih Rentan, Minyak Mentah Bisa Menguat

JAVAFX – Bursa saham di seluruh Eropa sedikit lebih rendah diakhir pekan ini, sentimen penggerak perdagangan adalah berbagai kabar dari bank sentral di seluruh dunia.

Gold Trading

Sementara itu, Poundsterling dalam perdagangan di pasar uang mampu melompat setelah Presiden Komisi Eropa yang akan keluar Jean-Claude Juncker terdengar optimis tentang prospek untuk kesepakatan Brexit. Ini terjadi setelah Boris Johnson memberikan proposal baru kepada Juncker yang menurutnya dapat memecahkan kebuntuan dan setidaknya memberi kesan bahwa komisi akan mempertimbangkan ide-ide alternatif.

Sayangnya, masih tidak mungkin bahwa perjanjian baru dapat dicapai tanpa perpanjangan. Mungkin itu sebabnya para pejabat di pihak UE melakukan upaya sadar untuk terdengar lebih terbuka untuk sebuah kesepakatan, karena mereka tidak ingin jatuh ke dalam perangkap terdengar meremehkan dan disalahkan atas segala kemungkinan tanpa kesepakatan, yang berperan dalam Boris ‘ tangan.

Untuk saat ini, para pedagang optimis bahwa tidak ada kesepakatan mungkin lebih kecil daripada sebelumnya, berkat RUU yang disahkan di Parlemen Inggris. Putusan Mahkamah Agung mungkin tidak membuat banyak perbedaan, haruskah mereka memutuskan terhadap prorogasi Johnson, tetapi kita harus belajar lebih banyak hari ini. Pedagang jelas kurang pesimis daripada sebelumnya, tetapi ini adalah perjalanan liar dan masih banyak kejutan yang akan datang.

Dengan kondisi yang demikian, harga komoditas emas masih rentan dengan sikap hawkish Fed yang terangkat. Sejauh ini, pekan ini perdagangan berlangsung datar untuk emas. Pertemuan Fed gagal untuk mengejutkannya kembali ke kehidupan, meskipun sifat hawkish dari penurunan suku bunga dan dot plot yang gagal memberi sinyal lagi pada akhir tahun 2020. Mungkin para pedagang yang kurang percaya diri pada dot plot pada tahap ini dapat menjelaskan bahwa tetapi meninggalkan emas kira-kira di mana ia memulai minggu ini.

Ini terus terlihat rentan terhadap penembusan $ 1.480, dengan setiap aksi unjuk rasa cepat dijual. Terobosan support kunci ini dapat memicu penurunan yang lebih tajam, dengan $ 1.450 terlihat menarik di bawah ini. Penurunan lebih lanjut menuju $ 1.400 bisa terjadi pada kartu meskipun jika $ 1.480 jatuh.

Disisi lain, harga minyak sedikit lebih tinggi pada hari Jumat tetapi dalam skema besar, pada dasarnya stabil setelah minggu yang cukup volatile. Kami telah melihat tidak ada peningkatan lebih lanjut atau pembalasan yang melegakan tetapi premi risiko terus dihargai setelah serangan menyoroti kerentanan fasilitas Saudi. Mengingat lonjakan pada hari Senin, saya bertanya-tanya apakah kita akan melihat saraf tambahan saat kita menuju akhir pekan yang berpotensi penting.(WK)