Emas Naik Karena Kekhawatiran Kesepakatan Dagang Dan Protes Hong Kong

JAVAFX – Harga emas kembali menanjak naik pada hari Rabu setelah Presiden AS Donald Trump mengancam untuk menaikkan tarif impor Tiongkok jika tidak ada kesepakatan dengan Beijing dan ketika Senat AS mengeluarkan undang-undang yang mendukung hak asasi manusia di Hong Kong.

Emas spot naik 0,1% menjadi $ 1,473.98 per ons dan emas berjangka AS datar di $ 1,474.40 per ounce.

Senat AS juga mengeluarkan undang-undang kedua untuk melarang ekspor amunisi tertentu ke pasukan polisi Hong Kong. China mengutuk tindakan itu dan mengatakan Washington harus berhenti mencampuri urusan mereka.

Trump pada hari Selasa mengancam peningkatan perdagangan AS-China yang telah merusak pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia.

“Ada kekhawatiran bahwa RUU terbaru yang disahkan di AS untuk mendukung pengunjuk rasa Hong Kong dapat menggagalkan kemajuan dalam kesepakatan perdagangan AS-China,” Ilya Spivak, ahli strategi mata uang senior di DailyFx mengatakan.

Namun, kenaikan emas terbatas karena investor “tidak cukup siap untuk mengambil taruhan tegas menjelang risalah Federal Reserve AS, yang mungkin akan mengkonfirmasi bahwa Fed ditahan untuk saat ini dan itu bukan kabar baik untuk emas,” tambah Spivak. .

Investor sedang menunggu risalah dari pertemuan kebijakan Oktober Oktober, pada 1900 GMT, untuk isyarat lebih lanjut pada prospek kebijakan moneter.

Bank sentral AS memangkas suku bunga tiga kali tahun ini untuk membantu mempertahankan pertumbuhan AS, tetapi telah mengisyaratkan bulan lalu bahwa tidak akan ada pemotongan lebih lanjut kecuali jika ekonomi mengambil giliran untuk menjadi lebih buruk. Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang untuk memegang bullion yang tidak menghasilkan.

Di Hong Kong, kelompok terakhir pengunjuk rasa anti-pemerintah yang terperangkap di dalam sebuah universitas Hong Kong yang dikepung sedang menimbang sejumlah pilihan yang semakin sempit karena polisi di luar tampaknya siap untuk hanya menunggu mereka keluar.

Spot gold dapat naik ke kisaran $ 1.480 – $ 1.485 per ons, menurut analis teknis Reuters, Wang Tao.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Minyak Naik, Meski Impor China Mulai Menurun

JAVAFX - Impor minyak mentah China diperkirakan telah turun 8,81 persen bulan ke bulan di bulan Maret menjadi 11,26 juta barel per hari (bph),...

Biden disebut telah buktikan janji kampanye terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden disebut telah membuktikan janji saat kampanye pencalonannya sebagai presiden, terkait kebijakan terhadap Muslim dan Islam. Janji kampanye Biden untuk...

Biden berencana ungkap tindakan eksekutif terkait pengaturan senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan pada Kamis mulai membeberkan tindakan eksekutif soal senjata setelah serangkaian penembakan massal di awal masa jabatannya di Gedung...

Biden Ingin Naikkan Pajak Perusahaan AS untuk Biayai Rencana Infrastruktur

Presiden AS Joe Biden ingin menaikkan tarif pajak penghasilan perusahaan untuk membantu membiayai anggaran infrastruktur senilai $2,3 triliun yang diusulkannya, tetapi puluhan perusahaan terbesar...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502