Emas naik lagi 11,3 dolar dipicu prospek stimulus dan pelemahan dolar

Emas naik lagi pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), memperpanjang keuntungan untuk hari kedua berturut-turut, saat prospek paket bantuan virus korona AS memperkuat daya tariknya sebagai lindung nilai terhadap kemungkinan inflasi dan mengirim dolar AS ke terendah beberapa tahun.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari di divisi COMEX New York Exchange, terangkat 11,3 dolar AS atau 0,62 persen menjadi ditutup pada 1.830,20 dolar AS per ounce.

Sehari sebelumnya, Selasa (1/12/2020), emas berjangka melonjak 38 dolar AS atau 2,13 persen menjadi 1.818,90 dolar AS per ounce.

Emas berjangka turun 7,2 dolar AS atau 0,4 persen menjadi 1.780,90 dolar AS pada Senin (30/11/2020), tingkat terendah sejak 2 Juli, setelah anjlok 23,10 dolar AS atau 1,28 persen menjadi 1.788,10 dolar AS pada Jumat lalu (27/11/2020).

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Moon Jae-in minta Biden lanjutkan pembicaraan AS-Korea Utara

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan bahwa presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden harus mengadakan pembicaraan dengan Korea Utara untuk membangun kemajuan yang...

Biden: AS akan dukung rencana global perangi COVID-19

Amerika Serikat (AS) akan mendukung rencana global untuk memerangi COVID-19 dan memberikan vaksin ke negara-negara miskin sebagai bagian dari strategi nasional, ujar Presiden Joe...

Latihan militer, Iran tembakkan rudal jarak jauh ke Samudera Hindia

Garda Revolusioner Iran, Sabtu, menembakkan rudal balistik jarak jauh ke perairan Samudera Hindia dalam sebuah latihan militer hari kedua, demikian menurut laporan media pemerintah. Latihan...

Harga emas melonjak saat dolar AS tertekan prospek stimulus

Harga emas kembali menguat pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), memperpanjang keuntungan untuk hari kedua berturut-turut, karena dolar AS tetap di bawah tekanan. Prospek...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502