Emas Naik Saat G7 Meninjau Larangan Impor Emas Rusia

Emas melonjak di atas $1.830 per ounce pada hari Senin di tengah laporan bahwa beberapa negara anggota G7 berencana untuk secara resmi melarang impor emas batangan baru dari Rusia karena invasi ke Ukraina. Inggris, bersama dengan AS, Jepang, dan Kanada, mempertimbangkan tindakan tersebut mengingat peran sentral London dalam perdagangan emas, dalam sebuah langkah yang berpotensi memiliki jangkauan global dan berdampak negatif pada kemampuan Moskow untuk mengumpulkan dana.

Rusia saat ini merupakan negara penghasil emas terbesar kedua didunia, dan emas yang ada di Eropa Sebagian besar berasal dari Rusia.

Namun, beberapa analis berpendapat bahwa pengiriman antara Rusia dan London telah turun menjadi hampir nol sejak negara-negara barat memberlakukan sanksi terhadap Moskow, dan menambahkan bahwa tindakan itu hanya meresmikan apa yang telah dilakukan industri emas. Sementara itu, emas berada di bawah tekanan sejak Maret di tengah ekspektasi bahwa bank sentral utama akan terus secara agresif menaikkan suku bunga untuk menargetkan inflasi yang tidak terkendali.

Pergerakan emas hari ini dibuka di level $1837,46 (lompat diatas penutupan akhir pekan lalu di $1824,08). Emas diprediksi dapat menyentuh level $1840 pada hari ini.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.