Emas Rentan Diatas Harga Kritis $ 1.800

JAVAFX – Laju kenaikan harga emas nampak tertahan sementara di tengah kekecewaan data ekonomi AS, yang menghidupkan kembali kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan dolar AS. Pasar telah mulai menanggapi sentiment fundamental di tengah harapan vaksin virus corona dan melonjaknya infeksi di seluruh dunia.

Ke depan, upaya pemulihan harga emas cenderung tetap dangkal di tengah perdagangan ringan menjelang liburan Hari Thanksgiving. Logam Mulia ini akan tetap dalam kondisi licin, dimana harga $ 1.800 masih berisiko di tengah kurangnya level support yang sehat.

Secara teknis, emas (XAUUSD) masih akan menghadapi resistensi langsung di $ 1813 sebagai posisi tertinggi dalam empat jam sebelumnya yang akan dicoba dan memantul lagi. Resistensi selanjutnya menunggu di $ 1816, yang merupakan Pivot Point satu hari R1. Kenaikan emas membutuhkan pergerakan berkelanjutan di atas resistensi kuat di $ 1818, di mana Pivot Point satu bulan S3 bertemu dengan tertinggi hari sebelumnya. Minat beli kemungkinan akan meningkat di atas harga yang terakhir, untuk membuka pintu bagi harga $ 1825, yang merupakan Pivot Point satu hari R2.

Sebagai alternatif, kegagalan untuk menahan di atas $ 1808, yang merupakan pertemuan garis Fibonacci 38,2% satu hari dengan SMA10 empat jam, dapat mengekspos Pivot Point satu minggu S3 yang terletak di $ 1805. Penurunan lebih jauh akan mencoba mendobrak harga psikologis di $ 1.800, agar bisa membuka jalan bagi pengujian level support di $ 1798. Aksi jual yang terus berlangsung akan membuka target penurunan ke $ 1793, yang merupakan bantalan Pivot Point dalam satu hari.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Korut lihat diplomasi sebagai cara majukan program nuklir

Pejabat tinggi intelijen AS untuk Korea Utara memperingatkan pada Jumat bahwa negara itu melihat diplomasi hanya sebagai alat untuk memajukan pengembangan senjata nuklirnya, bahkan...

Prioritas Utama Biden, Ruang untuk Perjanjian Bipartisan

Kurang dari satu minggu setelah pemerintahan Presiden Joe Biden, sebagian besar pembicaraan di Washington mengarah pada disfungsi di Kongres, serangkaian perintah eksekutif dari presiden...

Flash Manufacturing PMI Amerika Membaik, Dolar Indeks Di Prediksi Menguat

Merika telah merilis data Manufaktur berdasarkan indeks Manajer Pembelian atau di sebut juga Flash Manufacturing PMI Amerika yang Di rilis naik dari 57.1 ke...

Biden Teken Perintah Eksekutif, Target Perubahan Iklim

Presiden AS Joe Biden, Rabu (27/1) menandatangani rangkaian upaya dan kebijakan untuk mengatasi perubahan iklim. Biden menyatakan, keputusan itu akan memulihkan "integritas ilmiah dan penetapan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502