Emas Semakin Memikat Atas Lemahnya Obligasi dan Dolar AS

Emas stabil di dekat level tertinggi sejak akhir Februari pada perdagangan sesi Jumat ini, dan tengah menuju kenaikan mingguan keduanya berturut-turut. Kenaikan emas didorong oleh penurunan imbal hasil obligasi AS dan melemahnya dolar.

Emas Spot diperdagangkan datar di level $1.762,70 per ons, setelah capai level tertinggi sejak 26 Februari di $1.769,37 di sesi Kamis. Sementara, emas berjangka AS turun 0,1% menjadi $ 1.763.80. Bullion naik lebih dari 1% sepanjang minggu ini.

Imbal hasil obligasi acuan US merosot ke level terendah satu bulan, mengurangi biaya peluang memegang emas tanpa bunga. Sementara dolar AS menuju penurunan mingguan terburuknya tahun ini.

Sementara itu, data menunjukkan ekonomi Cina tumbuh pada laju rekor di kuartal pertama, tumbuh 18,3% dari tahun sebelumnya. Laporan data ekonomi baru-baru ini dari China dan Amerika Serikat mengangkat harapan seputar pemulihan ekonomi yang cepat dan mendorong investor untuk mencari aset yang lebih berisiko.

Awal pekan ini, Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan pejabat Fed lainnya, memperkirakan ekonomi yang lebih cerah dan periode singkat dari inflasi yang lebih tinggi tidak akan mempengaruhi kebijakan moneter dan bank sentral akan mempertahankan dukungannya sampai krisis selesai.

Emas cenderung mendapat keuntungan dari langkah-langkah stimulus yang luas dari bank sentral karena secara luas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Pada perdagangan logam lainnya, perak tergelincir 0,1% menjadi $25,84 per ons. Palladium naik 0,2% pada $2,744.91, dan naik sekitar 4% untuk minggu ini. Dan platinum naik 0,4% menjadi $1.198,04.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

India Siap Borong Minyak Arab Saudi Kembali

JAVAFX - Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan pada hari Jumat (07/05/2021) berterima kasih kepada Arab Saudi dan produsen minyak Timur Tengah lainnya karena telah...

Biden yakin dapat segera bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Amerika Serikat Joe Biden berharap dapat segera bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dengan Gedung Putih menyatakan bahwa perbedaan antara AS dan Rusia...

Harga Emas Stabil, Investor Menunggu Data Lanjutan

JAVAFX - Harga emas relatif stabil pada perdagangan di hari Selasa (11/05/2021) disaat ada penurunan dalam imbal hasil Obligasi AS yang membalas sedikit penguatan...

Twitter Tutup Akun yang Bagikan Pernyataan Trump

Twitter Inc minggu ini menangguhkan sejumlah akun yang dibuat untuk membagikan pernyataan dari bagian baru situs web mantan Presiden AS Donald Trump. Perusahaan itu mengatakan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502