Emas Terkoreksi Karena Profit Taking, Tetapi Potensial Lanjutkan Rally

JAVAFX – Harga emas sempat melesat ke level tertinggi baru pada Selasa pagi menyentuh level $1980,00 sebelum akhirnya tergelincir karena aksi profit taking para investor.

Emas mencetak rekor tertinggi lagi ke $1980 karena pelemahan dolar yang terus meluas, seiring dengan rencana pemerintah AS akan mengesahkan RUU bantuan stimulus corona pada minggu ini. Dollar tertekan turun ke level terendah satu setengah tahun dan emas naik ke level tertinggi sepanjang masa.

Para investor melihat beberapa agenda penting minggu ini diantaranya pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada Rabu dan pengesahan RUU stimulus corona di akhir pekan. Analis di TD Securities mengatakan bahwa pejabat Fed telah menjelaskan bahwa pandangan mereka tetap dovish ke depan. “Ketua Fed cenderung melanjutkan proses mempersiapkan pasar untuk perubahan ketika dia berbicara di konferensi persnya.”

Meski sempat terkoreksi turun ke level $1932.90, harga emas masih berpotensi kembali bergerak dalam tren naik. Melihat pandangan dovish Fed dan tambahan stimulus baru dipercaya menambah dukungan untuk logam mulia kembali melesat dan dolar semakin merana karena dilanda aksi jual terus menerus.

 

Swendy

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Emas Masih Dilemahkan Penantian Strategi Stimulus Fed

Harga emas melemah dan bergerak terbatas pada kisaran sempit pada perdagangan di hari Rabu (16/06/2021) di mana para investor memilih untuk menunggu sinyalemen yang turun lebih dini menjelang pertemuan Federal Reserve AS pada Kamis besok.

Merkel: Para pemimpin NATO bahas disinformasi Rusia, China

Para pemimpin negara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) akan membahas berbagai topik, termasuk tantangan yang muncul dari Rusia dan China, pada KTT mereka di...

Biden Tegaskan Komitmen AS terhadap Klausul Pertahanan Bersama NATO

Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) akan membahas revisi konsep strategisnya sewaktu para pemimpinnya, termasuk Presiden AS Joe Biden, berkumpul hari Senin di Brussels. NATO terakhir...

Imbas Langkah The Fed Bangunkan Dolar Yang Sedang Tidur

Pergeseran sikap Federal Reserve dari Dovish menjadi hawkish telah membangunkan dolar yang tengah tertidur pulas. Mata uang AS itu pun sontak ke level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan ini memicu ekspektasi bahwa pelonggaran posisi bearish dapat memicu lebih banyak kenaikan.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502