Emas Terus Bersinar Ditengah Kekhawatiran Global di Wilayah Negatif

JAVAFX – Pada perdagangan di bursa komoditi logam di Asia hari Selasa (7/4), harga emas naik setelah melonjak lebih dari 3% selama sesi terakhir.

Emas berjangka naik 1,43% pada $1,717.9 pada pukul 21:24 ET (02:24 GMT) karena investor mengantisipasi langkah-langkah global lebih lanjut untuk memerangi kerusakan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Gold Trading

Permintaan fisik terus mendominasi dan mendukung harga emas. Sejumlah besar stimulus secara efektif menipiskan mata uang sehingga permintaan emas datang dari segala arah.

Meskipun para pejabat memperingatkan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti, AS melaporkan sejumlah kasus virus yang melambat pada akhir pekan.

Pemerintah Italia dan Spanyol juga melaporkan masih banyak juga korban jiwa dan kasus infeksi baru sebagai dampak dari virus corona.

Meskipun harga untuk logam kuning biasanya bergerak berlawanan arah dengan pasar ekuitas, saham Asia juga melanjutkan tren kenaikan mereka pada hari yang sama. Investor akan terus mencari tempat pinjakan sebagai investasi yang aman ditengah kekhawatiran global di wilayah negatif.