Minyak Menguat Karena Kesepakatan Saudi-Rusia Sudah Sangat Dekat

JAVAFX – Harga minyak reli di Asia pada perdagangan hari Selasa (7/4) dari penurunan dramatis 8% di sesi terakhir mereka.

International Brent Oil Futures naik 2,43% menjadi $34,11 pada pukul 21:52 ET (02:52 GMT) dan Minyak Mentah AS WTI Futures melonjak 4,1% menjadi $27,15.

Gold Trading

Kepala eksekutif Dana Investasi Rusia mengatakan semalam bahwa negaranya dan Arab Saudi “sangat, sangat dekat” dengan kesepakatan untuk memangkas produksi.

“Saya pikir seluruh pasar memahami bahwa kesepakatan ini penting dan itu akan membawa banyak stabilitas, stabilitas yang sangat penting bagi pasar dan kami sangat dekat,” Kirill Dmitriev, yang mengepalai dana kekayaan berdaulat Rusia.

Rusia jelas sangat tertarik untuk menstabilkan harga minyak dan ada kemauan politik. Tidak ada yang tertarik dengan harga minyak yang rendah. Baik Amerika Serikat atau Rusia atau Saudi.

Tetapi bahkan ketika anggota OPEC+ sedang bersiap untuk melakukan pertemuan virtual pada hari Kamis besok, investor berfokus pada apakah kedua produsen dapat mencapai kesepakatan tentang pengurangan produksi di tengah anjloknya permintaan.

Keretakan Saudi-Rusia ini, itu benar-benar kunci kesepakatan itu, ”kata Herman Wang, S&P Global (NYSE: SPGI) Platts Middle East dan redaktur pelaksana OPEC.

“Sisihkan apakah AS akan berpartisipasi atau tidak. Tanpa Saudi dan Rusia di halaman yang sama, tidak ada kesepakatan yang bisa didapat sama sekali,” tambahnya.