Emas Yang Masih Dibebani Dengan Penguatan Dolar

Emas masih melemah sejak sesi pada Selasa pagi di Asia karena dolar menguat, dan langkah-langkah pembatasan COVID-19 baru diperkenalkan di seluruh Eropa sedikit menahan penurunan emas lebih lanjut.

Emas berjangka turun 0,22% di harga $1.734.30. sementara dolar AS naik tipis pada hari Selasa, rebound dari penurunan dari level tertinggi empat bulan selama sesi sebelumnya karena anjloknya Imbal hasil obligasi AS. Departemen Keuangan Amerika Serikat akan melelang surat utang dua, lima dan tujuh tahun sepanjang minggu ini.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa ekonomi AS telah berkembang “lebih cepat dari perkiraan umum dan tampaknya akan menguat” tetapi menambahkan bahwa itu masih jauh dari pemulihan penuh.

Investor mengharapkan lebih banyak komentar dari Powell, baik pada penampilan pertamanya bersama dengan Menteri Keuangan Janet Yellen di hadapan Dewan Komite Jasa Keuangan AS di hari ini. Powell juga menjadi pembicara utama di BIS Innovation Summit bersama presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde.

Sementara itu, ECB meningkatkan pembelian obligasi hampir setengahnya sepanjang minggu lalu, meningkatkan upaya stimulus untuk mengurangi biaya pinjaman dan meyakinkan investor yang skeptis bahwa mereka akan melakukan apa yang diperlukan untuk mengekang imbal hasil obligasi.

Menahan penurunan logam kuning adalah gelombang ketiga kasus COVID-19 Eropa berkat varian yang sangat menular. Paris dan daerah sekitarnya memasuki penguncian selama empat minggu sejak minggu sebelumnya, dan Jerman memperpanjang pengunciannya hingga April. 18.

Pada perdagangan logam mulia lainnya, paladium naik 0,4%, sedangkan perak turun 0,6% dan platinum turun 0,3%.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Menkes Belanda: Peluncuran vaksin COVID Johnson & Johnson belum pasti

Menteri Kesehatan Belanda, Selasa (13/4,) mengaku belum mengetahui apakah negara itu akan mulai meluncurkan vaksinasi vaksin COVID-19 Johnson & Johnson pekan ini sesuai rencana,...

AS minta penggunaan vaksin COVID Johnson & Johnson dihentikan

Badan kesehatan federal Amerika Serikat pada Selasa meminta agar penggunaan vaksin COVID-19 dosis tunggal Johnson & Johnson dihentikan setelah enam penerima vaksin mengalami kelainan...

Biden Tarik Pasukan AS dari Afghanistan Paling Lambat 11 September

Presiden AS Joe Biden telah memutuskan akan menarik pasukan Amerika dari Afghanistan paling lambat 11 September 2021, 20 tahun setelah serangan al-Qaida memicu perang...

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502