Erdogan keluhkan dekorasi Sidang PBB yang tampilkan simbol LGBT

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengaku tidak nyaman dengan warna-warni yang digunakan dalam Sidang ke-78 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, yang dianggapnya sebagai simbol LGBT.

Ruangan Sidang Majelis Umum PBB di New York pekan ini didekorasi dengan warna-warna cerah yang mempromosikan target-target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Erdogan menyatakan ingin mendiskusikan masalah tersebut dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, kata media Turki.

Pemerintah Turki pimpinan Erdogan dan Partai AK yang berbasis Islam, telah mengeraskan pendiriannya terhadap kebebasan LGBTQ.

“Salah satu isu yang paling mengganggu saya …

adalah ketika memasuki Majelis Umum PBB, Anda melihat warna-warna LGBT di tangga dan tempat lain,” kata Erdogan, seperti dilaporkan oleh stasiun televisi Haberturk dan lainnya.

“Berapa banyak LGBT di dunia saat ini? Tidak peduli berapa banyak hak-hak yang mereka miliki, mereka yang menentang LGBT juga memiliki hak yang sama,” kata Erdogan, yang sering menyebut komunitas LGBTQ sebagai “menyimpang”.

Namun, sejumlah diplomat PBB beranggapan Erdogan salah menafsirkan 17 warna yang ditampilkan dalam ruangan sidang, yang sebenarnya mempromosikan warna-warna dalam target SDGs.

Meskipun Guterres selama ini mendukung secara vokal hak-hak LGBTQ dan menentang diskriminasi terhadap komunitas tersebut, tidak ada warna pelangi di markas PBB yang mempromosikan hak-hak LGBTQ.

Juru bicara Guterres enggan menanggapi pernyataan Erdogan itu.

Adapun 17 target SDGs, yang diadopsi para pemimpin dunia pada 2015 dengan tenggat waktu tahun 2030, adalah daftar yang harus dilakukan negara-negara di dunia, yang mencakup mengatasi kelaparan, kemiskinan ekstrem, memerangi perubahan iklim dan ketidaksetaraan, dan mempromosikan kesetaraan gender.

Homoseksualitas tidak dianggap sebagai kejahatan di Turki, tetapi permusuhan terhadap hal itu tersebar luas, dan tindakan polisi terhadap kampanye LGBTQ menjadi lebih keras belakangan ini.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.