Euro Pertahankan Posisi Terdukung Oleh Dana Pemulihan Ekonomi Uni Eropa

JAVAFX – Mata uang tunggal euro masih kokoh bergerak diatas level 1.09000 mempertahankan posisinya naik dari level pembukaan Rabu pagi. Euro didukung oleh sentiment yang dating setelah proposal Franco-Jerman untuk dana bersama yang pemulihan ekonomi.

Perjanjian Franco-Jerman atau Perancis dan Jerman menjadi berita besar. Ini membuat spekulan sulit untuk menutup posisi short mereka pada mata uang euro, kata Kyosuke Suzuki, Direktur Valas di Societe Generale.

Perancis dan Jerman pada hari Senin mengusulkan Dana Pemulihan sebesar 500 miliar euro ($543 miliar) untuk menawarkan bantuan kepada wilayah dan sector paling terpukul oleh pandemic coronavirus dan untuk memungkinkan pinjaman oleh Komisi Eropa atas nama seluruh Uni Eropa.

Proposal tersebut sementara menghadapi tentangan dari anggota Uni Eropa yang lebih kaya, dapat menggerakan Uni Eropa selangkah lebih dekat ke serikat yang akan membantu mengurangi berbagai ketidakseimbangan ekonomi di blok tersebut.

Sentiment positif untuk euro juga datang dari data survey yang menunjukan sentiment investor Jerman meningkat jauh diatas perkiraan pada bulan Mei karena kekhawatiran mereda atas dampak pandemic virus di negara tersebut.

Pasangan EURUSD diprediksi masih dapat meneruskan kenaikannya ke level 1.09500 – 1.09710.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Data Penjualan Rumah AS Tumbuh DIatas Perkiraan

Penjualan rumah baru keluarga tunggal AS naik 4,3% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 923 ribu di bulan Januari, dari 885 ribu di...

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

Gedung Putih: Biden, PM Irak bahas serangan roket baru-baru ini

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi membahas serangan roket baru-baru ini terhadap Irak dan pasukan koalisi dalam sambungan...

Fraksi Demokrat Ingin Biden Lepaskan Otoritas Tunggal Peluncuran Nuklir

Presiden Amerika Serikat, yang selalu didampingi oleh seorang pembantu militer yang membawa tas berisi kode peluncuran nuklir, memiliki kewenangan tunggal untuk memerintahkan perang nuklir...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502