FBI: Kejahatan Kebencian di AS Naik pada 2020

FBI, Senin (30/8), melaporkan bahwa jumlah kejahatan ras di Amerika Serikat (AS) tahun lalu naik ke level tertinggi dalam lebih dari 10 tahun, didorong oleh peningkatan serangan yang menarget korban kulit hitam dan keturunan Asia.

Data 2020, yang diserahkan ke FBI oleh lebih dari 15.000 lembaga penegak hukum di seluruh AS, mengidentifikasi adanya 7.759 kejahatan kebencian pada 2020, naik 6% dari 2019.

Jumlah itu yang tertinggi sejak 2008.

Data FBI menunjukkan jumlah pelanggaran yang menarget orang kulit hitam naik menjadi 2.755 dari 1.930.

Insiden terhadap orang Asia naik menjadi 274 dari 158.

Dari 7.426 kejahatan kebencian yang diklasifikasi sebagai kejahatan terhadap manusia, sebagai lawan kejahatan terhadap properti, 53,4% berupa intimidasi, 27,6% berupa penyerangan dan 18,1% untuk penyerangan berat.

Sebanyak 22 pembunuhan dan 19 pemerkosaan dilaporkan sebagai kejahatan kebencian.

Departemen Kehakiman memperingatkan bahwa kelompok supremasi kulit putih mewakili ancaman keamanan yang meningkat setelah serangan mematikan pada 6 Januari terhadap Gedung Kongres, Capitol Hill.

Pada saat yang sama, laporan serangan yang dilandaskan kebencian terhadap orang Asia-Amerika dan Kepulauan Pasifik juga meningkat.

Pemicunya, dikatakan banyak orang, pernyataan Presiden Donald Trump yang menuding China atas pandemi COVID-19.

Dengan dukungan bipartisan yang luar biasa, April lalu Senat Amerika mengesahkan RUU kejahatan kebencian untuk memerangi kekerasan terhadap orang Asia-Amerika.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.