FDA Sahkan Suntikan Penguat Vaksin COVID-19 Buatan Pfizer

Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan AS (FDA) telah mengesahkan suntikan ketiga vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech untuk warga Amerika berusia 65 tahun ke atas dan orang-orang dewasa yang berisiko tinggi sakit parah.

Keputusan hari Rabu (22/9) itu juga mengesahkan suntikan penguat (booster) untuk orang-orang dengan pekerjaan tertentu seperti pekerja layanan kesehatan, guru, pegawai supermarket dan mereka yang berada di penjara atau tempat penampungan tunawisma.

Otorisasi ini kemungkinan besar akan memuluskan jalan bagi pemungutan suara hari Kamis (23/9) oleh sebuah komite penasihat di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengenai kelompok-kelompok warga Amerika yang akan berhak mendapatkan vaksin booster Pfizer.

Sebuah panel di CDC bertemu hari Rabu (22/9) untuk membahas siapa yang akan lebih dahulu mendapatkan suntikan booster, suatu keputusan kontroversial yang muncul lebih dari sebulan setelah Presiden Joe Biden pertama kali mengumumkan rencana untuk memberikan suntikan booster delapan bulan setelah suntikan dosis kedua.

Sebuah panel FDA pekan lalu dengan suara mayoritas memutuskan untuk menolak rencana Gedung Putih memberikan booster kepada sebagian besar warga Amerika, dengan mengutip alasan kurangnya data mengenai keamanan booster serta kurangnya bukti mengenai manfaatnya.

Namun panel ini mengesahkan booster untuk orang-orang berusia 65 tahun ke atas dan mereka yang berisiko tinggi mengidap sakit parah.

Para ilmuwan menekankan bahwa perhatian utama negara seharusnya adalah memvaksinasi mereka yang belum sekalipun mendapatkan suntikan.

“Saya ingin menyoroti bahwa pada September 2021 di AS, kematian akibat COVID-19 sebagian besar dapat dicegah dengan vaksin, dengan seri utama salah satu dari tiga vaksin yang tersedia,” kata Dr.Matthew Daley, penasihat CDC yang membuka diskusi hari Rabu (22/9).

Sedikit di atas 55 persen dari warga Amerika yang telah mendapat vaksinasi lengkap, menurut Johns Hopkins Coronavirus Resource Center.

Sementara varian Delta yang sangat mudah menular terus menyebar, AS mencatat tingkat kematian harian tertinggi akibat virus itu sejak Maret lalu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.