Fed Berkomitmen Terus Mendukung Upaya Ekonomi AS

Ketua Fed Powell menegaskan kembali bahwa Fed berkomitmen untuk menggunakan berbagai alat untuk mendukung ekonomi dan untuk membantu memastikan bahwa pemulihan ekonomi akan sekuat mungkin, pernyataan yang dipersiapkan dari kesaksiannya tentang CARES Act sebelum ke Kongres nanti malam.

Ketua Fed menambahkan bahwa pemulihan ekonomi telah berkembang lebih cepat dari perkiraan umum dan tampaknya akan menguat karena sebagian dari tindakan kebijakan fiskal dan moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sementara itu, Menteri Keuangan AS, Janet Yellen yang juga akan memberikan pernyataannya selama dua hari sidang Kongres, mencatat bahwa meski ada tanda-tanda pemulihan, negara itu masih kehilangan hampir 10 juta pekerjaan dari puncaknya sebelum pandemi.

The Fed meninggalkan kisaran target untuk suku bunga federal fund tidak berubah pada 0-0,25% selama pertemuan Maret, dan mengisyaratkan kemungkinan yang kuat bahwa mungkin tidak ada kenaikan suku bunga hingga 2023.

Malam ini penting untuk ditunggu kesaksian atau pidato dari Jerome Powell di depan Kongres AS yang bisa saja menjadi alas an kuat yang menggerakan pasar.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Retail Sales AS Di Prediksi Naik, Dolar indeks Di Prediksi Koreksi Naik

Retail Sales AS di prediksi akan naik dari -3% ke 5.8% dan data Core Retail Sales di prediksi akan naik dari -2.7% ke 5.1%....

Biden: Tak Ada Pembenaran bagi Penjarahan dan Kekerasan di Minnesota

Presiden Joe Biden hari Senin (12/4) mengatakan tidak ada “pembenaran” untuk penjarahan dan kekerasan yang meletus di Brooklyn Center, di pinggiran kota Minneapolis menyusul...

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Biden, Anggota Kongres AS Beri Penghormatan kepada Polisi Capitol

Presiden Joe Biden dan anggota Kongres Amerika memberikan penghormatan kepada petugas Kepolisian Capitol yang tewas ketika seorang pengendara menabrakkan mobilnya ke dua petugas polisi...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502