The Fed Pertahankan Kebijakan Tanpa Perubahan

JAVAFX – Hasil pertemuan FOMC Meeting yang dirilis dini hari tadi telah memperlihatkan langkah the Fed untuk kembali mempertahankan kebijakan moneter mereka tanpa perubahan.

Keputusan tersebut telah meninggalkan tingkat suku bunga acuan sebesar 1.25%, dimana hasil tersebut telah sesuai dengan perkiraan.

Menyusul pertemuan kebijakan moneter selama dua hari tersebut, para pejabat bank sentral telah melihat adanya indikasi bahwa pertumbuhan ekonomi melaju dengan “moderate” disusul dengan pemulihan yang solid pada pasar tenaga kerja.

Para pejabat the Fed juga mencatat bahwa keseluruhan pertumbuhan infasi masih berada jauh dari harapan bank sentral, sehingga hal ini telah menjadi kekhawatiran yang akan terus berlanjut ke depannya.

Meski demikian, kekhawatiran tersebut sedikit berkurang dikarenakan proyeksi pertumbuhan ekonomi akan tetap berjalan dengan semestinya.

Mengikuti hasil keputusan tersebut, sontak pergerakan bursa saham di Wall Street bergerak positif dini hari tadi.

Namun untuk imbal hasil obligasi nampak mengalami penurunan tajam disusul dengan pelemahan dolar AS terhadap enam mata uang utama di dunia.

Di sisi lain, sehubungan dengan rencana pengetatan neraca di wilayah Amerika Serikat, para pejabat the Fed akan mengumumkan rencana mereka pada bulan September mendatang.

Dengan adanya pernyataan resmi tersebut maka hal ini akan mengakhiri kritikan pahit dari pembuat kebijakan partai Republik di Kongres AS.

 

Sumber berita : Investing

Sumber gambar : blog.oup (.com)

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.