The Fed Pertahankan Kebijakan Tanpa Perubahan

0
95
Berita Ekonomi Amerika Serikat

JAVAFX – Hasil pertemuan FOMC Meeting yang dirilis dini hari tadi telah memperlihatkan langkah the Fed untuk kembali mempertahankan kebijakan moneter mereka tanpa perubahan.

Keputusan tersebut telah meninggalkan tingkat suku bunga acuan sebesar 1.25%, dimana hasil tersebut telah sesuai dengan perkiraan.

Menyusul pertemuan kebijakan moneter selama dua hari tersebut, para pejabat bank sentral telah melihat adanya indikasi bahwa pertumbuhan ekonomi melaju dengan “moderate” disusul dengan pemulihan yang solid pada pasar tenaga kerja.

Para pejabat the Fed juga mencatat bahwa keseluruhan pertumbuhan infasi masih berada jauh dari harapan bank sentral, sehingga hal ini telah menjadi kekhawatiran yang akan terus berlanjut ke depannya.

Meski demikian, kekhawatiran tersebut sedikit berkurang dikarenakan proyeksi pertumbuhan ekonomi akan tetap berjalan dengan semestinya.

Mengikuti hasil keputusan tersebut, sontak pergerakan bursa saham di Wall Street bergerak positif dini hari tadi.

Namun untuk imbal hasil obligasi nampak mengalami penurunan tajam disusul dengan pelemahan dolar AS terhadap enam mata uang utama di dunia.

Di sisi lain, sehubungan dengan rencana pengetatan neraca di wilayah Amerika Serikat, para pejabat the Fed akan mengumumkan rencana mereka pada bulan September mendatang.

Dengan adanya pernyataan resmi tersebut maka hal ini akan mengakhiri kritikan pahit dari pembuat kebijakan partai Republik di Kongres AS.

 

Sumber berita : Investing

Sumber gambar : blog.oup (.com)