Final Ifo Business Jerman Turun, EURUSD Tetap Menguat

Final Ifo Business Jerman telah di rilis turun dari 87.7 ke 86.1, lebih rendah dari prediksinya 87.9. data ini mengukur indeks gabungan berdasarkan survey dari para pelaku manufaktur, properti, gosir, jasa dan eceran dan menjadi indikator kesehatan ekonomi Jerman.

Namun, EURUSD tidak melemah malahan menguat. Hal ini di karenakan EURUSD menguat karena dampak dari menguatnya bursa saham Amerika yang masih menguat pasca stimulus yang di berikan oleh The Fed untuk meningkatkan likuiditas dan kepercayaan investor dalam menghadapi pandemic Corona.

Janji stimulus fiskal sebagai tambahan terhadap apa yang telah dilakukan The Fed mendorong para investor bahwa mereka­­­ tidak harus melalui ini sendirian dan memberi tahu bahwa pemerintah akan memastikan pipa keuangan berfungsi dan berjalan dengan baik. Anggota parlemen senior AS mengatakan mereka hampir mencapai kata sepakat pada paket stimulus ekonomi virus corona senilai $2 triliun, meningkatkan harapan bahwa Kongres AS yang terbagi dapat segera bertindak untuk mencoba membatasi dampak ekonomi pandemi. Hal inilah yang melegakan pasar keuangan global termasuk di Uni Eropa sehingga sekalipun data ekonomi Jerman buruk, EURUSD masih menunjukkan penguatan.

EURUSD di prediksi akan tetap menguat menuju level 1.1988 pada resisten dua hingga level 1.2030 semenjak naik hari ini dari pembukaannya di level 1.1745. Level koreksi turun yang dapat terjadi di prediksi sebatas level 1.1868 pada resisten satu.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Sterling Akhirnya Mampu Menembus Level Resistance Penting

Sterling menembus level kunci $1,40 untuk pertama kalinya di lebih dari dua bulan terakhir pada hari Senin. Pound bergerak hingga ke level $1,40725 pada awal perdagangan London, meskipun partai-partai pro-kemerdekaan menang dalam pemilihan Skotlandia.

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Dolar AS Melemah, Emas Siap Lakukan Sprint Ke 1900

JAVAFX - Laju kenaikan lanjutan Emas kini mengincar harga $1900 per troy ons karena pantulan dolar AS memudar setelah data NFP yang dirilis pada...

Iran Siap Kerja Sama Dengan IAEA, Harga Minyak Makin Kuat

JAVAFX - Presiden Iran mengatakan bangsa mereka mungkin mempertimbangkan untuk memperluas kerjasama dengan the International Atomic Energy Agency (Badan Energi Atom Internasional ) untuk...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502