Final Ifo Business Jerman Turun, EURUSD Tetap Menguat

Final Ifo Business Jerman telah di rilis turun dari 87.7 ke 86.1, lebih rendah dari prediksinya 87.9. data ini mengukur indeks gabungan berdasarkan survey dari para pelaku manufaktur, properti, gosir, jasa dan eceran dan menjadi indikator kesehatan ekonomi Jerman.

Namun, EURUSD tidak melemah malahan menguat. Hal ini di karenakan EURUSD menguat karena dampak dari menguatnya bursa saham Amerika yang masih menguat pasca stimulus yang di berikan oleh The Fed untuk meningkatkan likuiditas dan kepercayaan investor dalam menghadapi pandemic Corona.

Gold Trading

Janji stimulus fiskal sebagai tambahan terhadap apa yang telah dilakukan The Fed mendorong para investor bahwa mereka­­­ tidak harus melalui ini sendirian dan memberi tahu bahwa pemerintah akan memastikan pipa keuangan berfungsi dan berjalan dengan baik. Anggota parlemen senior AS mengatakan mereka hampir mencapai kata sepakat pada paket stimulus ekonomi virus corona senilai $2 triliun, meningkatkan harapan bahwa Kongres AS yang terbagi dapat segera bertindak untuk mencoba membatasi dampak ekonomi pandemi. Hal inilah yang melegakan pasar keuangan global termasuk di Uni Eropa sehingga sekalipun data ekonomi Jerman buruk, EURUSD masih menunjukkan penguatan.

EURUSD di prediksi akan tetap menguat menuju level 1.1988 pada resisten dua hingga level 1.2030 semenjak naik hari ini dari pembukaannya di level 1.1745. Level koreksi turun yang dapat terjadi di prediksi sebatas level 1.1868 pada resisten satu.