Fokus Pada Data GDP dan Voting Brexit, Waspadai Pergerakan GBP

JAVAFX – Perhatian para pelaku pasar pada hari ini tertuju ke Inggris dimana mata uang poundsterling diprediksi akan bergerak dalam volatilitas tinggi. Pada sore ini akan dirilis data PDB Inggris bulan Februari yang diprediksi tumbuh positif atau naik 0,2% dari bulan sebelumnya yang turun (-0,4%). Data PDB Inggris akan dirilis pada pukul 16.30 WIB.

Sementara itu pada nanti malam aka nada voting anggota Parlemen Inggris untuk menerima atau menolak usulan hasil negosiasi Brexit antara PM May dengan mitra Uni Eropa. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa PM May dan Presiden Komisi Uni Eropa, Juncker mengumumkan perjanjian baru tentang backstop Irlandia. May mengatakan bahwa perjanjian baru mencakup perubahan yang mengikat secara hokum, memungkinkan Inggris untuk keluar dan tidak terperangkap di paben Uni Eropa.

Hasil dari voting tersebut akan menjadi sorotan utama pelaku pasar dan akan sangat mempengaruhi pergerakan mata uang poundsterling (GBP). Waspadai gejolak pergerakan GBP terhadap pasangannya saat voting Brexit nanti malam.

Analis JAVAFX

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Tak Ada Pembenaran bagi Penjarahan dan Kekerasan di Minnesota

Presiden Joe Biden hari Senin (12/4) mengatakan tidak ada “pembenaran” untuk penjarahan dan kekerasan yang meletus di Brooklyn Center, di pinggiran kota Minneapolis menyusul...

Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

Sterling Masih Berpeluang Rebound Terhadap Euro dan Dolar

Pound Inggris tengah berupaya menemukan kembali jalur apresiasi yang diikutinya dalam tiga bulan pertama tahun 2021, dengan konsolidasi beberapa hari terakhir ini berpotensi memberikan peluang rebound.

Biden: Pengayaan uraninum Iran 60 persen tak membantu

Presiden AS Joe Biden pada Jumat (16/4) mengatakan pengayaan uranium Iran hingga 60% tidak membantu, tapi mengatakan dia senang Teheran masih berbicara tidak langsung...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502