Fokus Pasar Sesi New York : Data PCE Price Index (Inflasi AS)

0
93
Beautiful NEW New York City Skyline Imagery

JAVAFX – Dolar AS masih bertahan di dekat level tertinggi 10 pekan pada Sesi Eropa Senin. Indeks dolar AS (DXY) yang mengukur pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama berada di level 96.55 atau menguat 0,23% sejak pembukaan tadi pagi.

Para trader masih melihat dolar mendapat dukungan ditengah ketidakpastian dari Italia dan Inggris yang membuat euro dan pound cukup rapuh. Pergerakan memasuki sesi New York nanti malam akan lebih ramai karena para trader menunggu rilis data Indeks Harga Belanja Personal (PCE), dimana data ini dipakai oleh The Fed untuk mengukur tingkat inflasi. Data PCE bulan September diprediksi naik dari 0,0% ke 0,1%, sementara untuk periode tahunan (YoY) di prediksi stabil 2,0%.

Jika data dirilis sesuai perkiraan, maka dapat menambah dukungan untuk dollar AS sehingga bisa mengejar level tertinggi hari Jumat lalu di 96.85. Namun sebaliknya, pergerakan koreksi juga dapat membayangi dolar jika data dirilis meleset dibawah perkiraan dapat menyebabkan turun ke 96.30.

Analis JAVAFX