Fokus Pasar Topang Euro naik Tipis Terhadap Dolar AS

Euro naik tipis di sesi Kamis seiring investor memperkirakan akan kemungkinan jalur pengetatan jangka pendek yang agresif oleh Bank Sentral Eropa, sementara safe-haven dolar AS melemah setelah kenaikan signifikan di sesi sebelumnya.

Euro naik 0,2% di area 1,048 terhadap dolar AS. Pasar saat ini memperkirakan kenaikan suku bunga ECB sebesar 106 basis poin (bps) dari sekitar 95 bps pada hari Selasa sebelum pejabat ECB Klaas Knot isyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga sebesar 50 basis poin pada Juli.

Sementara itu pasar uang AS masih mendiskon sekitar 200 bps dari kenaikan suku bunga Fed pada Desember 2022.

Risk appetite di pasar mata uang masih cukup rapuh menyusul penurunan di pasar saham, mengikuti aksi jual di Wall Street yang curam, dengan investor masih dikhawatirkan oleh inflasi global dan perang Ukraina.

Indeks dolar, yang mencatat perdagangan greenback terhadap enam mata uang mayoritas, turun 0,03% menjadi 103,77 setelah melonjak 0,55% di sesi Rabu, mengakhiri penurunan beruntun tiga hari.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.