FOMC Minutes : Fed Berkomitmen Dukung Pemulihan Ekonomi AS

Federal Reserve berkomitmen untuk menggunakan berbagai alat untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi AS, demikian salah satu dari isi risalah atau notulensi pertemuan FOMC yang lalu.

Para pembuat kebijakan mencatat bahwa aktivitas ekonomi dan lapangan kerja terus pulih tetapi ada jauh dibawah level pada awal tahun dan bahwa jalur ekonomi akan sangat bergantung pada perkembangan infeksi virus. Mengenai program pembelian aset, pejabat Fed mencatat bahwa bank sentral dapat menyediakan lebih banyak akomodasi, jika sesuai dengan meningkatnya laju pembelian, atau dengan mengalihkan pembelian perbendaharaannya ke pembelian yang jatuh tempo lebih lama tanpa meningkatkan ukuran pembeliannya, atau dengan melakukan pembelian dengan kecepatan dan komposisi yang sama dalam jangka waktu yang lebih panjang.

The Fed saat ini membeli $ 120 miliar Treasury dan sekuritas berbasis mortgage sebulan. The Fed meninggalkan kisaran target untuk suku bunga federal fund tidak berubah di 0-0,25% selama pertemuan November 2020.

Meski ada indikasi Fed akan terus menjalankan kebijakan yang longgar, namun belum mendongkrak harga emas yang biasanya diuntungkan dengan kondisi seperti itu. Harga emas masih tertahan sedikit diatas level kunci $1800,00.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Emas Tetap Naik Karena Dolar AS Masih Dibawah Tekanan

JAVFX - Harga emas berakhir naik pada perdagangan di hari Senin karena dolar dan imbal hasil obligasi AS. tetap di bawah tekanan. Para investor...

Fokus Pasar Minggu Ini : Pertemuan Fed Januari Dan Data GDP AS

JAVAFX  -  Dolar index turun pada perdagangan minggu lalu dan ini penurunan mingguan pertama di bulan Januari 2021. Dollar index ditutup di posisi 90,160...

Pernyataan Lagarde Sempat Kuatkan EURUSD

Pada malam tadi, Presiden Bank Sentral Eropa (European Central Bank/ECB), Christine Lagarde telah menyampaikan pernyataan mengenai ekonomi Eropa yang masih melakukan Lockdown ini akibat...

Joe Biden dan Kamala Harris Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden AS

Joe Biden telah dilantik sebagai Presiden AS ke-46 pada hari Rabu (20/1) di Gedung Capitol. Biden adalah tokoh politik dari Partai Demokrat yang telah bekerja...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502