Fraksi Demokrat Ingin Biden Lepaskan Otoritas Tunggal Peluncuran Nuklir

Presiden Amerika Serikat, yang selalu didampingi oleh seorang pembantu militer yang membawa tas berisi kode peluncuran nuklir, memiliki kewenangan tunggal untuk memerintahkan perang nuklir atau menanggapi serangan nuklir oleh musuh.

Sekarang, sebagian anggota kongres dari partai Demokrat, partai Biden, meminta Presiden Joe Biden agar bersedia menyerahkan kekuasaan tunggal itu.

Memberi satu orang otoritas seperti itu “menimbulkan risiko nyata,” menurut surat yang didukung oleh 31 anggota DPR dari Partai Demokrat.

“Presiden-presiden sebelumnya mengancam akan menyerang negara lain dengan senjata nuklir atau menunjukkan perilaku yang menyebabkan pejabat lain mengungkapkan kekhawatiran tentang keputusan presiden.” Pengiriman surat yang dimotori oleh anggota kongres Jimmy Panetta dan Ted Lieu, keduanya dari California, menyerukan kepada para pejabat, seperti wakil presiden dan ketua DPR, untuk menyetujui perintah peluncuran serangan nuklir sebelum dilaksanakan.

Surat tersebut, yang dikirim ke Gedung Putih pada hari Senin, “mengusulkan beberapa alternatif bagi presiden yang memiliki otoritas tunggal, tidak dapat dicegah dan (merupakan keputusan) final untuk memerintahkan penggunaan senjata nuklir,” kata Jeffrey Lewis, seorang profesor dan direktur Pusat Studi Nonproliferasi James Martin di Lembaga Studi Internasional Middlebury di Monterey, kepada VOA.

“Alternatif lain akan lebih baik daripada aturan yang berlaku saat ini,” tambahnya.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden beri salam Ramadhan, desak penghentian kebencian terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak penghentian tindakan yang didasari motif kebencian, yang masih kerap dialami oleh para umat Muslim di AS dan...

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Fix, Emas Makin Dekat Ke 1800

JAVAFX - Harga emas sangat antusias untuk mengejar kembali kenaikannya, dimana secara teknis akan menemui hambatan yang keras pula. Penguatan kembali imbal hasil Obligasi...

Upaya Rebound Dolar Dan Tinggalkan ‘Rongrongan’ Obligasi

Dolar sedikit menguat di awal sesi perdagangan Eropa, masih didukung oleh penjualan ritel yang kuat dan data pasar tenaga kerja yang positif pada hari Kamis.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502